Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Kampanye Akbar di Sumenep, Anies Siap Kembangkan Potensi Rumput Laut Dengan Agromaritim

50
×

Kampanye Akbar di Sumenep, Anies Siap Kembangkan Potensi Rumput Laut Dengan Agromaritim

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali melanjutkan kampanye akbar di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada Rabu (31/1/2024)

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan, akan berupaya mengembangkan potensi rumput laut di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Seperti diketahui, kabupaten yang memiliki banyak pulau dan areal laut ini merupakan penghasil ‘Permata Hijau’, yakni rumput laut terbesar di Jawa Timur.

Anies mengatakan, dirinya bersama Cak Imin mempunyai program agromaritim atau konsep sinkronisasi antara pertanian dan perikanan

“Kami siap untuk ikut mendukung, karena kemarin saya sampaikan kebijakan kami jadi satu kesatuan agromaritim,” ucap Anies.

Adapun, Anies yakin masyarakat Madura selalu konsisten berada di rombongan perubahan. Hal itu, kata Anies, tercermin dari pemilu-pemilu sebelumnya.

“Mereka memilih calon yang membawa agenda perubahan, ketika calon berada di agenda perubahan akan didukung, kalau berpindah tidak didukung lagi,” kata dia.

Untuk itu, dirinya bersama Cak Imin menawarkan gagasan perubahan dengan mengembalikan negara berlandaskan aturan hukum.

“Kita ingin mengembalikan kehidupan bernegara ini menjadi kehidupan bernegara berlandasan pada hukum, pada tata aturan, tata pemerintahan yang baik dan benar,” tambah Anies.

Dewan Pakar PKS, Ahman Nurdin menilai, sektor agromaritim ini merupakan langkah strategis dalam memaksimalkan ekspor Indonesia untuk menopang perekonomian.

Ahman Nurdin mengakui, pembangunan dikerjakan menyeluruh oleh Pemerintah. Namun menurutnya Pemerintah harus fokus pada agromaritim, yang memiliki potensi menjadi Indonesia bangsa yang kuat.

“Fokus pada agromaritim, ini akan menjadi kekuatan kita di masa depan,” tutur Nurdin.

Dengan langkah Agromaritim yang akan dilakukan Anies, Ahman yakin akan tercipta keseimbangan antara pembangunan di bidang pertanian maupun kelautan dan perikanan.

Selain itu, ia pun berharap agromaritim dapat berkembang di seluruh daerah yang memiliki potensi strategis.

“Agriculture dan aquaculture akan menjadi satu kesatuan bila rumput laut potensial siap dikembangkan,” tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *