Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Peringati Maulid Nabi, SDN Duren Sawit 07 Pagi Sampaikan Keteladanan Rasulullah melalui Dongeng

211
×

Peringati Maulid Nabi, SDN Duren Sawit 07 Pagi Sampaikan Keteladanan Rasulullah melalui Dongeng

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – SDN Duren Sawit 07 Pagi mengajak para siswa untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah melalui kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan cara yang berbeda.

Salah satunya, dengan menghadirkan penceramah yang dikemas melalui dongeng, bersama Eman Elsurya pada Selasa (24/9/2024).

Kepala SDN Duren Sawit 07 Pagi, Eli Sutresmi, S.Pd. SD mengatakan, kegiatan Maulid Nabi kali ini bertema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW”.

Pihaknya pun melakukan terobosan, dengan menghadirkan pendongeng Eman Elsurya guna menarik perhatian anak-anak dalam mendengarkan ceramah seputar keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan hadirnya pendongeng menceritakan keteladanan Rasulullah SAW, kami berharap materi yang disampaikan lewat dongeng bisa mengena kepada anak-anak. Dan mereka bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Eli juga menginginkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad bukan hanya kegiatan seremoni saja. Tetapi segala hal yang disampaikan dapat dipahami oleh anak dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ahman Nurdin Wali Murid SDN Duren Sawit 07 Pagi, menyambut baik kegiatan Maulid Nabi yang diadakan pihak sekolah untuk seluruh siswanya.

“Kami atas nama wali murid menyambut baik dengan dilaksanakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

“Dengan acara ini kami berharap para siswa mampu menanamkan kecintaan serta iman kepada Rasulullah, dan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *