Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Relawan Pendukung Jokowi dan Prabowo Bersatu Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub DKI

55
×

Relawan Pendukung Jokowi dan Prabowo Bersatu Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub DKI

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Sejumlah relawan pendukung Jokowi dan Prabowo Subianto kini secara resmi mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Dukungan ini disampaikan langsung kepada Ridwan Kamil.

“Relawan-relawan yang dulu mendukung dua presiden, Pak Jokowi dan Pak Prabowo, kini bersama-sama berkomitmen memenangkan Kang Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI,” ujar Ketua Umum Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer, di Artotel, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2024).

Sementara itu, Panel Barus, bendahara umum relawan Projo, menjelaskan alasan di balik dukungan mereka kepada pasangan RIDO bersama dengan Prabowo Mania. Menurutnya, relawan menilai bahwa calon gubernur yang diusung oleh Prabowo memiliki visi yang selaras dengan pemerintahan pusat ke depan.

“Kami, relawan Jokowi dan Prabowo Gibran, berkomitmen untuk memenangkan semua calon yang didukung oleh Pak Jokowi, Prabowo, Gibran, dan KIM dalam Pilkada ini. Karena penting bagi kami untuk mendukung gubernur yang memiliki visi sejalan dengan pemerintahan pusat, sehingga program-program nasional dapat berjalan lebih cepat dan efektif,” jelas Panel.

Ridwan Kamil pun menanggapi dukungan tersebut dengan menyatakan bahwa langkah ini sesuai dengan arahan dari Jokowi dan Prabowo. Ia juga menekankan bahwa relawan akan bekerja keras untuk memastikan kemenangan pasangan RIDO dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Dukungan dari Pak Jokowi dan Pak Prabowo sudah jelas diarahkan untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Sekitar 40-50 kelompok relawan yang dulu mendukung Pak Prabowo pada 2024 dan Pak Jokowi pada 2019 kini bersatu untuk memenangkan pasangan RIDO dalam satu putaran,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan juga menambahkan bahwa relawan akan berada di garis depan dalam mendukung pasangan RIDO, mulai dari blusukan hingga sosialisasi di media sosial, serta memasang alat peraga kampanye. “Relawan-relawan ini akan bergerak sesuai arahan, mendukung penuh pasangan RIDO untuk mencapai kemenangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahman Nurdin, sebagai Anggota Dewan Pakar DPP PKS bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik, menyambut positif dukungan relawan Jokowi dan Prabowo kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Menurutnya, dukungan lintas kubu politik ini menunjukkan kematangan demokrasi dan kesadaran bersama bahwa untuk membangun Jakarta dibutuhkan figur pemimpin yang mampu mengintegrasikan visi pemerintah pusat dengan kebutuhan daerah.

“Ini adalah langkah strategis yang tepat, di mana relawan-relawan yang sebelumnya mendukung presiden berbeda kini bersatu untuk satu tujuan, yakni membangun DKI Jakarta yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Suswono,” ujar Ahman.

Lebih lanjut, Ahman menilai dukungan ini menunjukkan bahwa Ridwan Kamil-Suswono dilihat sebagai pasangan yang bisa membawa solusi konkret bagi permasalahan Jakarta.

“Relawan memiliki peran vital dalam mendukung dan menyebarkan program-program unggulan pasangan calon ini. Dukungan mereka bukan hanya sebatas simbol politik, tetapi juga wujud kepercayaan bahwa pasangan Ridwan Kamil-Suswono mampu menjalankan visi pembangunan yang sejalan dengan pemerintahan pusat dan menjawab tantangan yang dihadapi Jakarta, seperti transportasi, banjir, dan tata kota,” tambahnya.

Ia optimis dengan kolaborasi ini, program-program pemerintah pusat dapat diakselerasi di Jakarta.

Ahman juga menyatakan bahwa dukungan dari relawan ini akan menjadi kekuatan besar dalam memenangkan pasangan nomor urut 1.

“Relawan Jokowi dan Prabowo memiliki jaringan yang luas dan semangat yang besar. Dengan dukungan mereka, saya yakin Ridwan Kamil-Suswono dapat meraih kemenangan. Blusukan, pemasangan alat peraga, dan aktivitas kampanye lainnya dari relawan akan sangat membantu menyosialisasikan program-program pasangan ini ke seluruh lapisan masyarakat Jakarta,” jelas Ahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *