Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Antisipasi Pohon Tumbang, Sudin Tamhut Jakarta Barat Pangkas 6.269 Pohon

21
×

Antisipasi Pohon Tumbang, Sudin Tamhut Jakarta Barat Pangkas 6.269 Pohon

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Untuk mengantisipasi pohon tumbang maupun sempal sekaligus mempercantik kawasan, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Barat telah memangkas sebanyak 6.269 pohon. Pohon itu dipangkas pada periode Januari-Juni 2023.

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat Romy Sidharta mengatakan, pemangkasan pohon merupakan kegiatan rutin yang dilakukan baik itu di jalur hijau jalan, taman, lingkungan permukiman warga dan lain sebagainya.

“Sejak Januari – Juni 2023, kami sudah memangkas 6.269 pohon,” ujar Romy, Rabu (12/6).

Dikatakan Romy, pemangkasan yang dilakukan terdiri dari, 4.424 pangkas ringan, 1.283 pangkas sedang, dan 562 pangkas berat.

Menurutnya, dengan pemangkasan yang dilakukan maka beban pohon akan berkurang sehingga akan meminimalisir peristiwa pohon tumbang maupun sempal saat terjadinya hujan deras disertai angin kencang.

“Pemangkasan kami lakukan juga dalam rangka memelihara keindahan kawasan atau lingkungan. Kami juga mengimbau warga untuk melaporkan keberadaan pohon yang kondisinya sudah rindang maupun rapuh untuk dilakukan pemangkasan,” tandasnya. (AZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *