Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

DPP PKPS Akan Gelar Rapimnas, Ini yang akan Dibahas!

98
×

DPP PKPS Akan Gelar Rapimnas, Ini yang akan Dibahas!

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dalam waktu dekat. Acara ini bertujuan untuk membahas isu-isu penting yang tengah dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan serta memperkuat peran PKPS dalam memberikan kontribusi nyata bagi kampung halaman.

Ketua Umum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago, menjelaskan bahwa Rapimnas ini didasari oleh beberapa masalah mendesak yang membutuhkan perhatian bersama. “Sering terjadinya bencana alam berupa banjir besar dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan menunjukkan bahwa tatanan ekologis wilayah ini sudah rusak, salah satunya akibat hilangnya batu-batu besar di sungai serta perkebunan sawit yang tak terkendali dengan baik,” ungkap Zulhendri.

Selain masalah lingkungan, maraknya perjudian dan kasus narkoba di wilayah Pesisir Selatan juga menjadi perhatian utama dalam Rapimnas ini. “Ini tentu mengkhawatirkan kita semua terhadap masa depan masyarakat dan generasi muda Pesisir Selatan,” tambah Zulhendri.

Fenomena bullying dan penganiayaan dengan kekerasan di antara sesama pelajar di beberapa sekolah di Pesisir Selatan juga menjadi isu penting yang akan dibahas. “Kasus-kasus ini sudah di luar takaran kenakalan remaja dan perlu ditangani dengan serius,” tegas Zulhendri.

Zulhendri juga menyoroti pentingnya persiapan menjelang Pilkada serentak di Pesisir Selatan yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati. “Rapimnas juga akan menyorot tentang pelaksanaan Pilkada serentak di Pesisir Selatan. Kita harus memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar bisa membawa perubahan positif bagi daerah kita,” kata Zulhendri.

Selain itu, panitia Rapimnas mengundang Ketua dan Sekretaris DPW PKPS se-Indonesia serta organisasi sayap PKPS untuk turut serta dalam acara ini. “Kami berharap kehadiran seluruh pemimpin DPW PKPS dan organisasi sayap PKPS akan memperkaya diskusi dan menghasilkan solusi yang komprehensif untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat Pesisir Selatan,” tambah Zulhendri.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKPS, Ahman Nurdin, menekankan bahwa Rapimnas ini bukan hanya untuk membahas masalah, tetapi juga untuk memperkuat peran PKPS dalam memberikan sumbang pikir dan kontribusi nyata bagi pembangunan kampung halaman. “Dalam Anggaran Dasar PKPS, pasal 4 ayat 1, salah satu tujuan kita adalah mewujudkan rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan semua warga Pesisir Selatan yang berada di daerah dan kota lainnya di seluruh Indonesia. Selain itu, pasal 5 ayat 1c terkait dengan pemberian sumbang pikir tentang pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan,” jelas Ahman.

Dengan diselenggarakannya Rapimnas ini, Ahman berharap dapat menemukan solusi yang efektif dan langkah-langkah strategis untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat Pesisir Selatan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sejahtera bagi generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *