Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Kunjungi Yogyakarta, Anies Sebut Yogyakarta Kota Rujukan Pembangunan Kualitas Manusia

48
×

Kunjungi Yogyakarta, Anies Sebut Yogyakarta Kota Rujukan Pembangunan Kualitas Manusia

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali mengunjungi Kota Yogyakarta untuk bertemu dan mendengar aspirasi pendukungnya pada Selasa (23/1/2024)

Dalam agenda tersebut, Anies mengawali kegiatannya dengan kampanye akbar di Lapangan Jampidan dan menghadiri kegiatan Desak Anies di Rock Convention Hall.

Dalam orasinya, Anies menyebut untuk memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Yogyakarta, kata Anies, merupakan salah satu kota rujukan pembangunan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

“Kami ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Dan Yogyakarta adalah salah satu contoh, bagaimana perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada kaum lanjut usia itu sangat tinggi,” kata Anies.

Menurut Anies, Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar pada perjalanan bangsa, baik pada masa revolusi hingga saat ini.

“Jogja satu kota yang dalam sejarahnya selalu mengambil peran penting untuk republik ini. Jadi di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Jogja pernah jadi ibukota,” ungkapnya,

Bahkan kata dia, di saat Indonesia mulai mendidik lewat perguruan tinggi, Jogja menjadi kota menampung anak-anak dari seluruh Indonesia untuk kuliah.

Yogyakarta bagi Anies juga merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia, sebuah kota yang memberi perhatian pada pembangunan manusia yang tinggi.

“Ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk Indonesia ke depan,” harapnya

Senada dengan itu, Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengatakan penting bagi pertumbuhan kota Yogyakarta untuk makin tumbuh berkembang dari tahun ke tahun dengan berkembangnya sektor ekonomi di bidang industri pendidikan, pariwisata, transportasi, pantai-pantai, gunung, kuliner tradisional, dan lingkungan masyarakat yang ramah tamah l didukung pemerintah daerah melalui perbaikan sarana dan prasarana yang memadai.

Ahman menyebut keunggulan utama dari Kota Jogja adalah tingginya Indeks Pembangunan Manusia yang mencapai angka 88,61. Angka tersebut kata Ahman melampaui capaian IPM Nasional.

“Berdasarkan rilis BPS (Badan Pusat Statistik), IPM Kota Yogyakarta 2023 sebesar 88,61. Itu sangat tinggi dibandingkan daerah lain,” ucap Ahman.

Maka dari itu kata Ahman, Kota Yogyakarta layak dijadikan sebagai rujukan kota pembangunan untuk diterapkan di daerah lain di Indonesia dengan terus mendukung pembangunan di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *