Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJabodetabekTerbaru

Mengesankan, IKWAL Jakarta Sukses Gelaran Halal Bihalal 1444 H/20223

487
×

Mengesankan, IKWAL Jakarta Sukses Gelaran Halal Bihalal 1444 H/20223

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Jakarta — Mengesankan, selain saling memaafkan juga mengokohkan persatuan, Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta dan Sekitarnya sukses menggelar Halal Bihalal (HBH) Tahun 2023. Panitia HBH IKWAL 2023 yang diketuai Mayor Mar Mardi Rahman menyuguhan tari pasambahan untuk mengawali acara yang berlansung di Gedung Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Provinsi Daerah khusus Ibukota Jakarta.

Halal bihalal IKWAL Jakarta dan Sekitarnya tahun ini, dihadiri Anggota DPD RI, Dr Alirman Sori, SH, MH, mantan Bupati Pessel, Hendrajoni dan dua tokoh Pessel yang akan maju pada Pilkada 2024, seperti Bakri Maulana (Jakarta) dan Adny Bendru (Bengkulu) dan mewakili DPP PKPS hadir, Ahman Nurdin serta seratusan perantau Lengayang lainya se-Jabodetabek yang bersilaturahmi satu sama lainnya dalam rangka menyemarakan bulan Syawal 1444 H/2023.

Ketua Umum IKWAL Jakarta dan sekitarnya, Ardijon dalam sambutanya mengatakan kesusksesan HBH berkat kerjasama dan dukungan serta sumbangan materil parantau Lengayang dan Pessel umumnya dan turut hadir juga perwakilan IKWAL lainya seperti Pakanbaru, Batam, Padang dan Bengkul.

Dikatakan Ardijon, Halal Bihalal bukan hanya sekadar rutinitas bulan Syawal yang dilakukan setelah Idul Fitri, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai Islam yang sangat penting, seperti toleransi, persaudaraan, dan persatuan. Dalam Halal Bihalal IKWAL Jakarta, tidak hanya bermaaf-maafan dengan sesama perantau rang Lengayang se-Jabodetabek saja, tetapi juga mengunang perwakilan organisasi perantau lainya.

“Halal bihalal tahun ini juga menjadi bukti bahwa warga Lengayang di Perantauan memiliki nilai-nilai luhur yang sangat tinggi, seperti gotong royong, kerukunan, dan kebersamaan,” imbuhnya.

Sementara Ketua HBH IKWAL Jakarta, Mayor Mardi Rahman mengatakan Halal Bihalal tahun 2023 ini acaranya memang lebih terkoordinir dengan baik guna memperkuat jalinan silaturahmi diantara sesama perantau Lengayang.

“Hari ini kami panitia HBH IKWAL Jakarta 2023 merasa bangga, warga perantau Lengayang benar-benar ingin bersilaturahmi dan bersalam-salaman satu sama lainya. Karena pandemi covid-19 sudah berakhir,” ujar Mayor Mardi Rahman, yang sehari-harinya sebagai Dankima Menkav Cilandak kepada wartawan, Minggu (11/6/2023).

Pada kesempatan HBH IKWAL Jakarta 2023 itu, dikatakan Mardi Rahman diawali dengan laporan Ketua Panitia HBH dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum IKWAL Jakarta, Kol Ardijon SH, MSi, Sambutan Ketua DPW PKPS DKI Jakarta, Roja Yesi dan Sambutan tokoh masyarakat Pessel oleh Dr Alirman Sori dan sambutan Penasehat IKWAL Jakarta, H Darmalis, SPd.

Usai istirahat, sholat dan makan, seribuan peserta masih tetap bertahan di dalam gedung tempat acara itu. Karena panitia menyediakan berbagai doorprize untuk perantau yang hadir, dan untuk hiburan panitia menghadirkan Ody Malik serta artis Minang lainnya, seperti Ucok Sumbara, Elos dan Alex Gondrong. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *