Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Oloan P Sianturi Yakin PKS Kembali Dapat Kursi DPR RI di Dapil Jateng III

159
×

Oloan P Sianturi Yakin PKS Kembali Dapat Kursi DPR RI di Dapil Jateng III

Sebarkan artikel ini
PKS menargetkan 15 persen suara nasional atau 86 kursi DPR RI, dan salah satunya Insya Allah satu kursi berasal dari Jateng 3. Karena dapil ini merupakan salah satu daerah yang ditargetkan akan memiliki satu kursi DPR RI. (Foto dok AN)
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Caleg DPR RI Dapil Jateng III dari Partai Keadilan Sejahtera nomor urut 1 Brigjend TNI (Purn) Oloan P Sianturi meyakini PKS akan kembali mendapatkan kursi DPR RI di Dapil Jateng III. Dapil Jatenf III sendiri terdiri Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

PKS pada 2014 berhasil mendapatkan kursi dari dapil tersebut. Akan tetapi, pada 2019, PKS gagal memperhatankan kursinya.

Meski begitu, Oloan berkeyakinan, PKS akan kembali mengutus kadernya dari dapil Jateng III. Hal itu, kata dia, mengingat program PKS yang disukai pemilih dan mesin partai yang bergerak untuk memenangkan pemilu.

Untuk itu , ia mengajak seluruh warga untuk memenangkan PKS dengan mencoblos partai nomor urut 8.

“PKS mengusung tiga tema besar untuk 2024, kalau disingkat jadi PKS. P-nya adalah Pangan Murah, K-nya adalah Kerja Gampang dan S-nya adalah Sehat mudah,” ucapnya pada Senin (18/12/2023).

Purnawirawan TNI ini mengatakan, bahwa pada Pemilu 2024, PKS sudah mempersiapkan dengan matang caleg-calegnya termasuk dirinya yang ditugaskan maju DPR RI dari Dapil Jateng III untuk bisa meraup suara.

Oalan menambahkan bahwa PKS menargetkan 15 persen suara nasional untuk DPR RI di Pileg 2024, salah satunya dari dapil Jateng 3.

“PKS menargetkan 15 persen suara nasional atau 86 kursi DPR RI, dan salah satunya Insya Allah satu kursi berasal dari Jateng 3. Karena dapil ini merupakan salah satu daerah yang ditargetkan akan memiliki satu kursi DPR RI,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil survei dan pergerakan mesin partai, PKS sangat optimis meraih hasil maksimal di pemilu kali ini.

“Kami sangat optimis, karena trend pemilih dan survei PKS sangat baik. Maupun para caleg DPR RI dapil Jateng juga bekerja dengan baik. Karena masing – masing punya basis wilayah. Ketika kerja para caleg ini optimal, maka Insya Allah bisa satu kursi untuk dapil Jateng 3,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, bahwa PKS telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin untuk kemenangan di Pileg 2024 ini. Ia mengharapkan agar seluruh kader partai untuk kerja maksimal agar target tersebut dapat tercapai.

“Insya Allah kita PKS mempersiapkan dengan sebaik mungkin ya, untuk pemenangan, baik itu konsolidasi struktur, dan para caleg kita berharap agar maksimal, agar kita mendapatkan satu kursi DPR RI,” katanya.

Lebih lanjut, Oloan bercerita, keputusan untuk maju sebagai caleg awalnya butuh pertimbangan. Keputusan itu diambil setelah ada dorongan yang kuat dari masyarakat kepadanya.

“Akhirnya saya pertimbangkan dengan matang. Ternyata banyak yang support saya agar saya nyaleg. Bismillah saya nyaleg,” ujarnya.

Menurutnya, keinginan terbesar yang ingin dicapainya dengan menjadi anggota legislatif adalah untuk memperhatikan masyarakat. Di dapil ini, dia merasa masyarakat masih berada di garis kemiskinan yang butuh perhatian banyak pihak. Pengentasan Kemiskinan butuh solusi melalui jalur parlemen.

Senada dengan itu, Dewan Pakar DPP PKS Ahman Nurdin mendukung penuh langkah bintang satu ini maju pada Pemilu 2024 mendatang. menurutnya sosok Oalan layak untuk bertarung di level DPR RI pada pemilu mendatang.

Nurdin menilai Oalan merupakan sosok yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang mumpuni di dunia militer untuk diterapkan di dunia politik.

“Kita tahu sosok beliau ini kenyang pengalaman organisasi. Beberapa jabatan strategis pun dipegang beliau saat ini dan kepeduliannya di tengah masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Jadi kita pikir ini sesuai dengan kualitas beliau untuk maju ke DPR RI,” kata Nurdin.

Nurdin menjabarkan jika Oalan selama ini memiliki kontribusi yang besar pada Partai Keadilan Sejahtera. Ia menilai, PKS mengusung tokoh-tokoh potensial yang merupakan kader asli dari internal partai untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Ia juga memaparkan bahwa PKS menjunjung tinggi politik yang berkeadaban. Politik yang berlandaskan pada nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan Kemanusiaan.

“Mengedepankan persatuan dan kemaslahatan bersama, bukan politik yang menebar stigma, kebencian, apalagi perpecahan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa PKS menjalankan politik secara bijaksana melalui musyawarah dan perwakilan untuk mewujudkan keadilan sosial.

“Sehingga insyaallah akan menghadirkan kemenangan yang penuh berkah dan bermartabat,” ujarnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *