Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTerbaru

Support Lemkari Banten, Ketua Dewan Guru Harried Taning Sematkan Sabuk Hitam kepada Wako Cilegon

47
×

Support Lemkari Banten, Ketua Dewan Guru Harried Taning Sematkan Sabuk Hitam kepada Wako Cilegon

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

CILEGON, RELASI PUBLIK— Walikota Cilegon : H. Helldy Agustian, SE, SH, MH menerima Sabuk Hitam dari Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari) pada acara Sertifikasi Pelatih yang digelar Pengprov Lemkari Banten di Gedung Kominfo Kota Cilegon, Minggu (3/9/2023).

Pemakaian Sabuk Hitam itu langsung oleh Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Harried Taning, Karateka DAN IX, karena Helldy Agustian dimasa mudanya memang mendalami olahraga ekstrem ini dan memangku jabatan sebagai Walikota berkontribusi atas eksisnya Karate-Do di Kota Cilegon, Provinsi Banten.

“Pak Helldy masuk dalam kriteria untuk diberikan sabuk hitam, karena beliau sudah banyak membantu untuk membangun Karate-Do di Kota Cilegon, dan Banten pada Khususnya dan inilah salah satu bukti dukungannya,” ucap Ketua Dewan Guru PB Lemkari , Shuseki Sihan Harried Taning usai penyematan Sabuk Hitam.

Dia juga mengutarakan, Sosok seperti Helldy Agustia. merupakan Sosok yang selalu mendukung dunia olahraga dan pendidikan bagi atlet berprestasi dengan dukungan dana Rp. 3juta/bulan.

“Kita tahu, beliau (Helldy Agustian-red) merupakan tokoh birokrat yang cinta olahraga, terlihat dari support dan dukungannya terhadap dunia olahraga,” ujar Harried Taning.

Lanjutnya, bentuk penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi PB Lemkari dalam memberikan penghargaan bagi para pendukung perguruan Karate-Do Lemkari yang akan berulang tahun ke-51 pada tanggal 12 September 2023 mendatang.

“Ini apreasi kita tidak hanya sebagai penggerak karate namun juga sebagai penyuport eksisnya olahraga karate. Itulah yang menjadi landasan untuk diberikan penghargaan tersebut,” katanya.

Pada kegiatan Sertifikasi Pelatih yang digelar Pengprov Lemkari Banten ini selain pemberian penghargaan sabuk kehormatan kepada Walikota Cilegon oleh KDG Lemkari, Harried Taning. Pada kesempatan yang bersamaan juga diberikan kepada Ketua Cabang Lemkari Tanggarang Selatan, Ipda. Pol. M. Irfan Fauzi, SH dan Ketua Pengprov Lemkari Banten,Drs. Zuladri Firman.

Dari pantauan wartawan media ini, Minggu (3/9) pelaksanaan Sertifikasi Pelatih yang digelar Pengprov Lemkari Banten berjalan sukses dan lancar, dengan jumlah peserta sebanyak 30 Karateka.

Di acara penutupan kegiatan ini, sebagai wujud apresiasi yang tinggi kepada Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Shuseki Sihan Harried Taning, Ketua Umum Pengprov Lemkari Banten Zuladri Firman memberikan penghargaan kepada KDG Lemkari tersebut.

Secara terpisah, Waketum I PB Lemkari, Sihan Drs Firdaus Ilyas mengungkapkan bahwa menjelang HUT Ke- 51 perguruan karate-Do Lemkari, pada 12 Septmber 2023 mendatang, Ketua Dewan Guru (DG) bersama anggota DG akan berkunjung ke Pengprov Lemkari Se Indonesia, yang sekaligus memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang telah berkontribusi untuk kemajuan perguruan Lemkari di daerahnya masing-masing.(Agusmardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *