Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Tutup Debat Capres, Anies Janji Akan Bentuk Pemerintahan yang Penuh Cinta Kasih dan Welas Asih

61
×

Tutup Debat Capres, Anies Janji Akan Bentuk Pemerintahan yang Penuh Cinta Kasih dan Welas Asih

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bertekad memperjuangkan Indonesia menuju perubahan yang lebih baik dengan mengutamakan ketulusan, kasih sayang, dan welas asih.

Hal itu disampaikan pada pernyataan penutup dalam debat capres terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Didampingi cawapres Muhaimin Iskandar, Anies bercerita bahwa ia telah berkeliling Indonesia selama satu tahun lebih untuk mengunjungi masyarakat.

Menurutnya, kunjungan-kunjungan yang dilakukan merupakan perjalanan spiritual baginya dan Muhaimin.

Anies melanjutkan, setiap jabat tangan dan pelukan membawa pesan-pesan yang mereka sampaikan. Anies dan Muhaimin Iskandar ingin Indonesia yang lebih baik.

“Kami ingin Indonesia lebih adil dan kami tahu Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT menginginkan kekuasaan yang Welas Asih yang cinta kasih,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyinggung soal kekuasaan yang memiliki welas asih dan cinta kasih. Dua hal tersebut, kata Anies, menjadi bagian dari perjuangannya.

“Kami dalam berjuang menyadari betul cinta kasih welas asih ketulusan, keteguhan menjadi bagian dari perjuangan ini kami menemukan orang-orang di lapangan bersama kami TNI, polisi, ASN. Kepada mereka kami sampaikan rasa terima kasih luar biasa dan kami akan perhatikan mereka untuk bisa hidup lebih baik setiap tahunnya,” imbuhnya.

Anies juga menegaskan negara tidak berdagang dengan rakyat. Negara juga tidak pelit dengan rakyat dan negara yang penuh cinta kasih kepada semuanya.

“Negara yang hadir dengan perasaan yang halus kepada semua yang merangkul dengan perasaan cinta sebagai orang tua bagi anak-anak sebagai Abah bagi anak-anak yang mencintai semua dengan sepenuh hati,” katanya.

Mengakhiri pernyataan penutupnya, Anies berjanji akan membereskan ketimpangan dan ketidakadilan di Indonesia.

“Membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Menguatkan yang lemah tanpa menguatkan yang kuat. Mari katong (kita) lakukan perubahan,” tandasnya.

Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengaku salut atas konsep pemerintahan penuh cinta kasih dan welas asih yang akan dibangun oleh Anies Baswedan terhadap Indonesia kedepan.

Menurut Ahman, hal tersebut merupakan sebuah model atau konsep yang di dalamnya mengandung nilai-nilai luhur kasih sayang yang akan dibangun dalam tatanan sosial kemasyarakatan dan aktivitas pemerintahan.

“Dengan berlandaskan kasih sayang, diharapkan kita bekerja ikhlas hingga secara tidak langsung dapat menanamkan sifat akhlakul karimah dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Ahman mengatakan, kasih sayang ini diajarkan dalam agama yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ahman berharap, dengan terpilihnya Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 mendatang, tata kelola pemerintahan yang dipimpin menjadi lebih baik dan masalah ketimpangan dapat teratasi dengan jalan yang baik dan penuh cinta kasih kepada rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *