Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTerbaru

KTNA Sumbar Raih Juara Paduan Suara dan Pagelaran Seni, Kaltim Finalis dan Papua Selatan Senang Raih Perunggu

46
×

KTNA Sumbar Raih Juara Paduan Suara dan Pagelaran Seni, Kaltim Finalis dan Papua Selatan Senang Raih Perunggu

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PADANG — Tim Paduan Suara KTNA (Kelompok Tani dan Nelayan Andalan) Provinsi Sumatera Barat merebut juara paduan suara dan pagelaran seni pada iven Penas Ke-16, yang berlangsung pada venue pembukaan di lapangan Lanud Sultan Syahril Padang Sumatera Barat, Selasa (13/06/2023).

Tim KTNA Sumbar mengantontongi nilai 8.903, mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 8.843, sementara Papua Selatan menggondol perunggu dengan nilai 8723. Sementara di lomba pagelaran seni Tim KTNA Sumbar mengantontongi nilai 900, mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 850, sementara Papua Selatan menggondol perunggu dengan nilai 800.

Koordinator Lomba Paduan Suara, Syaifullah yang juga Kadis Kebudayaan Sumbar kepada wartawan media ini, Rabu (14/6) mengatakan tak menyangka tim KTNA Sumbar bisa keluar sebagai juara pertama pada lomba itu. Apalagi di saat pandemi covid-19 koordinasi tatap muka sulit dilakukan. Namun karena kekompakan dan tampil penuh semangat sepanjang perlombaan berlangsung, tim KTNA Sumbar tampil cukup memukau.

Buat Tim KTNA Sumbar, pencapaian juara pertama pada lomba paduan suara pada Penas Ke-16 tahun 2023 merupakan prestasi KTNA Sumbar terbaik. Sebelumnya dalam beberapa ivent Penas, Tim KTNA Sumbar belum pernah juara pertama.

“Untuk lomba paduan suara dan pegelaran seni pada Penas Ke-16, Dinas Kebudayaan sebagai koordinator bisa dibilang sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ujar Syaifullah didampingi Kabidnya, Husin Daruhan dan Sexri Budiman.

“Walau ada kealfaan dalam pelaksanaan, namun pelaksanaan yang banyak disaksikan penonton dan itu pun membludak serta penutupan yang dirangkai dengan acara penghargaan kepada pemernang dihadiri langsung Pak Gubernur Sumbar berserta istri dan Inspektur IV Direktorat Jenderal Kementerian Pertanian Bapk Drh IGMN Made Kuswandana MM,” ungkap Husin Daruhan menambahkan.

Pada lomba paduan suara Mars KTNA antar Provinsi se-Indonesia Penas Ke-16 ini, Dewan Juri dipimpin Tusriadi dengan anggota R Puspito, Parulian dan Benyamin Konyanan dan untuk lomba pagelaran seni dipimpin Husin Daruhan dengan anggota Yosi Nofa dan Fatmawati. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *