Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Jakarta Selatan

Kita Cafe & Resto, Kuliner Yang Lahir di Masa Pandemi, Sukses Cetak 5 Grup Musisi Jalanan

58
×

Kita Cafe & Resto, Kuliner Yang Lahir di Masa Pandemi, Sukses Cetak 5 Grup Musisi Jalanan

Sebarkan artikel ini
Ivo Singer, salah satu peserta Grand Final "Musisi Jalanan" yang digelar Kita Cafe & Resto 28 Agustus 2020 (dok)
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM– Luara biasa ! Sekelompok anak muda lintas rantau yang berhasil keluar dari kurungan ekonomi di trali besi pandemi covid-19. Mereka sepakat membangun sebuah usaha baru di bidang kuliner di kota metropolitan Jakarta yang diberi nama “KITA CAFE & RESTO” di kawasan Gandaria, sebuah kawasan bisnis Jakarta Selatan.

KITA CAFE & RESTO dengan brand “KOPI NKRI” ini baru saja dilaunching tanggal 15 Agustus 2020. Lokasi ini terletak di Jalan Gandaria I Nomor 58, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Lokasinya persis berada di depan tiga menara Apartemen Gandaria. Persisnya di seberang Apartemen mewah kawasan Gandaria, sehingga sangat strategis.

Satu hal yang luar biasa adalah meskipun baru berusia belasan hari, namun KITA CAFE & RESTO ini memiliki misi yang sangat mulia. Betapa tidak, di tengah puluhan bidang usaha tiarap bahkan gulung tikar, namun para anak muda lintas rantau ini nekad membangun usaha Kuliner serta mengorbitkan puluhan pekerja seni dari para pengamen di seputar Blok M di selatan Kota Jakarta.

Adalah pada Jumat pekan lalu, KITA CAFE & RESTO sukses menyelenggarakan Konser Musik “Musisi Jalanan”. Alhasil, 5 grup musisi jalanan ini mendapat nominasi Jauara 1 hingga harapan II. Mereka mendapat apreasiasi dengan uang tunai sebesar Rp 3.000.000 hingga Rp 500.000.

Sekitar 15 peserta yang mengikuti audisi Musisi Jalanan yang digelar Kita cafe & Resto oleh tim juri yakni Tontje Latupeirissa, Mario Nanaku dan Nando Rening.

Adapun 5 grup yang berhasil masuk grand final adalah Ivo Singer keluar sebagai juara I. Juara II diraih oleh grup musik The Belgi, Juara III dimenangkan oleh Pasmel. Sedangkan Harapan I diraih oleh grup musik Empire dan harapan II diraih oleh Yono Slalu.

Manajer Kita Cafe & Resto F.X. Ellyas Nyoman mengatakan, kelima grup musisi jalanan ini berhak tampil secara terjadwal di KITA CAFE & RESTO “KOPI NKRI”.

“Jadi, kita tidak hanya membangun usaha untuk kebutuhan ekonomi keluarga dan mereka yang terlibat di Kita Cafe & Resto saja,tapi lebih dari itu untuk membantu orang lain yang juga terdampak covid-19, termasuk para musisi jalanan. Paling tidak bisa punya tempat khusus mencari rezeki termasuk di Kita Cafe & Resto,” urai pria kelahiran Ende, Flores, kota pembuangan presiden I Ir.Soekarno itu.

Putri (MC) Grand Final Musisi Jalanan & Mario, Salah Satu Tim Juri (dok/ist)

“Ini sangat luar biasa niat baik Kita Cafe & Resto untuk berbagi berkat dengan sesama yang membutuhkan. Pikiran dan tindakan positif yang perlu dimajukan untuk membantu sesama,menjadi berkat buat orang lain,” kata Mario Nanaku.

Saat disinggung masalah setelah para finalis dinobatkan jadi juara, Mario mengatakan pihak manajemen pasti memiliki progres khusus.

“Setahu saya,sekarang on progress yang juara akan mendapat jdwal main di kita Kita Cafe & Resto. Jadi otomatis akan ada peningkatan penghasilan. Dengan demikian otomatis mengangkat derajat hidup mereka,” ujarnya optimis.

“Saya berpesan, teruslah berkarya, tetap smangat,jadi diri sendiri berdoa dan bekerja,” ujar Mario menyemangati para peserta grand final Musisi Jalanan yang diselenggarakan Kita Cafe & Resto. ** (DL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *