Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Berlaga di Liga Sentra Indonesia 2023, Persemah FC Dapat Dukungan dari Perantau

876
×

Berlaga di Liga Sentra Indonesia 2023, Persemah FC Dapat Dukungan dari Perantau

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Klub sepak bola U-15 asal Nagari Pasar Lama Muara Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan wakili Sumbar ajang Liga Sentra Indonesia 2023. Berlaganya klub sepak bola asal Nagari Pasar Lama Muara Air Haji ini mendapat dukungan positif dari kalangan tokoh perantau. Hal itu terlihat dari kunjungan Persemah Fc U 15 ke kediaman H. Idal seorang pengusaha Garmen asal Air Haji, Senin (20/11/2023).

Dalam pertemuan itu Idal mengaku senang akan berlaganya klub sepak bola anak Nagari Pasar Lama Muara Air Haji ke tingkat Nasional. Ia berharap perwakilan dari Sumbar ini bisa membangkitkan semangat anak nagari lainnya untuk meraih prestasi.
“Adanya perwakilan dari Sumbar bisa memacu semangat generasi muda khususnya yang di kampung halaman dalam berlomba-lomba maraih prestasi”, ucapnya.

“Semoga tim dan official Persemah U-15 bisa mangukir sejarah di kancah Nasional atau Internasional”, tambahnya.

Senada dengan itu Tony Bin Mahmud, pengurus FORKAP juga salah satu Manager Divisi Riayah DKM Masjid Cibadak Daarul Matiin Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyampaikan rasa bangga dan penghargaan terhadap para atlet muda asal Linggo Sari Baganti yang telah mampu mencapai pencapaian yang sangat luar biasa ini.
“Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat dalam melahirkan bibit-bibit untuk mengembangkan bakat sepakbola di Sumatera Barat,” ujar Hambali.

“Saya juga berharap agar selalu menanamkan jiwa sportifitas yang tinggi. Dan tentu saja Kabupaten Pesisir Selatan merasa bangga atas apa yang telah ditorehkan Persemah dan akan selalu mendukung sepenuhnya,” ujar Tony.

Ketua Persemah FC, Hendra mengatakan skuad Persemah U-15 diisi oleh putra terbaik di Linggo Sari Baganti. Ia berharap, Persemah U-15 bisa memberikan hasil yang terbaik dalam turnamen tersebut

Liga Sentra Indonesia merupakan kompetisi berjenjang yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sejak awal Januari 2023 di Jakarta.

Liga Sentra ini bertujuan untuk menjaring pemain muda berbakat yang dimulai dari tingkat kampung, kelurahan, distrik, kabupaten/kota, provinsi dan secara nasional.

Tampilnya klub asuhan Rico tersebut dalam ajang Liga Sentra Indonesia 2023 membuktikan manajemen Persemah FC memang fokus dalam pengembangan sepakbola usia remaja.

Persemah FC akan berlaga ke seri Nasional di Stadion Ateng Sutresna DKI Jakarta pada tanggal 22-25 November 2023 melawan perwakilan Provinsi lain di Indonesia

Ahman Nurdin, seorang Perantau asal Linggo Sari Baganti di Jakarta menyambut gembira dan bangga atas keberangkatan Persemah yang bisa mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional.

“Semakin banyak event yang anak-anak ikuti maka ini akan menambah mental bertanding dan rasa percaya diri juga akan semakin meningkat bagi anak anak,” papar Nurdin.

Ia menambahkan, saat ini pemain sepakbola asal Pesisir Selatan telah menunjukkan kualitasnya. Hal itu dibuktikan dari adanya pemain Pessel di skuat tim nasional.

Ahman Nurdin berharap, pemain Persemah mampu mengikuti langkah para seniornya. Ia pun berharap, pemain Persemah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Ahman Nurdin juga sangat mengapresiasi pelaksanaan Liga Sentra Indonesia 2023 yang mendapat perhatian serius dari Kemenpora RI.

“Saya optimis kedepannya akan banyak lahir para pemain potensial dari ajang Liga Sentra Indonesia yang bisa membela Timnas Garuda,”ujarnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *