Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

HBH IKWAL Jakarta 2024 Berjalan Sukses, Indra Midi: Panitia Mesti Evaluasi Lebih Baik Lagi

728
×

HBH IKWAL Jakarta 2024 Berjalan Sukses, Indra Midi: Panitia Mesti Evaluasi Lebih Baik Lagi

Sebarkan artikel ini
Panitia HBH IKWAL Jakarta foto bersama. (Dod ag)
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK–Jakarta Untuk memperkuat silahturahmi dalam rangka menyemarakkan bulan Syawal 1445 H, Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta dan Sekitarnya selalu memberikan ruang dan kesempatan kepada Rang Lengayang di Jakarta bahkan Se-Jabodetabek untuk mewujudkan nilai-nilai luhur yang sangat tinggi, seperti gotong royong, kerukunan, dan kebersamaan.

Selain perantau Lengayang di Jakarta dan se-Jabodetabek bahkan juga mengundang utusan perutusan organisasi perantau kecamatan Pessel lainya. Dan pada Halal bihalal (HBH) IKWAL Jakarta 1445 H/ 2024 yang berlangsung sukses dan semarak pada Ahad (12/5/2024) di Gedung Auditorium Panasonic Gobel, Jakarta Timur juga dihadiri Ketua Umum DPP PKPS, Zulhendri Chaniago dan Bupati Pessel diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hadi Susilo dan Bacabup Pessel 2024-2029, Bakri Maulana.

“Alhamdulillah dengan tema Kuatkan Silahturahmi dan Tumbuhkan rasa empati dalam kebersamaan “IKWAL BADUNSANAK ~ SA KAMPUANG SA NAGARI”, HBH IKWAL Jakarta dan Sekitarnya pada Tahun 2024 berjalan sukses dan lancar. Terimakasih kepada Panitia dan jajaranya yang telah bekerja keras menyukseskan HBH ini serta terimakasih banyak kepada tamu dan undangan yang hadir,” kata Ketua Umum IKWAL Jakarta, Kolonel CKM Ardijon saat menyampaikan sambutanya.

Ardijon menegaskan, Halal Bihalal bukan sekedar sekedar rutinitas bulan Syawal yang dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai Islam yang sangat penting, seperti toleransi, persaudaraan, dan persatuan.

“Dalam Halal Bihalal IKWAL Jakarta, tidak hanya bermaaf-maafan dengan sesama perantau rang Lengayang se-Jabodetabek saja, tetapi juga mengundang perwakilan organisasi perantau lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia HBH, Indra Midi menyampaikan HBH IKWAL Jakarta 2024 semarak dan sukses dalam kehadiran peserta tamu dan undangan, karena selain dihadiri ketua-ketua guyub kecamatan lainya, juga dihadiri Ketua DPP PKPS, Bupati dan tokoh masyarakat perantau lainya.

“Kami mengapresiasi seluruh dunsanak yang hadir dan terkusus kepada para donatur, baik melalui Basidoncek yang telah dijalankan oleh panitia, serta para Sponsor yang mendukung Acara ini, diantaranya PT Komatsu Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia, TBk Cabang Jakarta Klender, PT Bank Nagari Cabang Jakarta Tanah Abang, Toko Hara Tanah Abang,” tutur Ketua Panitia HBH Ikwal Jakarta, Indra Midi, yang sehari-harinya Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) Klender didampingi, Jhon Jambak Merah, Kasrial dan Piko Marda.

Dia menambahkan, berbagai hiburan diantaranya hiburan musik oleh GRG Musik Intertain. Penyanyi minang ibu kota turut memeriahkan acara seperti Aditya Zona, Ferry Agam, Salsa Ratu, Evi Nandez, Zaldi Panyalay, dan Rina Pasma. Selain itu juga terdapat sejumlah doorprize menarik.

Sejalan dengan arahan Ketua IKWAL Jakarta, Panitia HBH juga menyampaikan permohonan maaf yang tulus atas banyak kekurangan di sana sini, baik dari segi sarana, tempat acara, ataupun sambutan kepada dunsanak yang ala kadarnya.

“Akhirnya ibarat kata pepatah ‘Ndak ado Gadiang nan indak ratak, ndak ado tupai nan indak gawa, atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan tentunya akan menjadi perhatian kami kedepan dalam rangka perbaikan,” tutupnya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum DPP PKPS , Zulhendri Chaniago yang turut hadir mengatakan acara ini dapat menjadi sarana silahturahmi sesama masyarakat Lengayang yang berada di Jakarta untuk dapat menjalin semangat kekeluargaan sekaligus membina kebersamaan masyarakat Lengayang.

“Kegiatan ini Halal Bihalal yang dilaksanakan IKWAL Jakarta dapat menumbuhkan semangat keakraban dan rasa persaudaraan agar dapat terus dibina, serta melepas rasa kerinduan akan sanak saudara sesama masyarakat Lengayang dan Pesisir Selatan umumnya selama di perantauan,” ucapnya.

Selain itu, menurut Zulhendri sebagai sebuah perkumpulan organisasi kemasyarakatan, keberadaan IKWAL dapat menjadi tempat bagi masyarakat perantauan untuk memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Lengayang dan Pesisir Selatan sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“IKWAL ini juga merupakan wadah bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi dalam memberikan kontribusinya bagi daerah. Mari sama-sama kita berjuang, Mari sama-sama saling menguatkan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah, sehingga Kabupaten Pesisir Selatan umumnya dan Kecamatan Lengayang khususnya menjadi salah satu ruang kerja terbaik kita untuk memberi, mengabdi dan menguatkan empati,” harapnya.(Nik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *