Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Rang Pasisia Baralek Gadang, DPD PKPS Cianjur Resmi Dikukuhkan

143
×

Rang Pasisia Baralek Gadang, DPD PKPS Cianjur Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Cianjur masa bakti 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan. Acara tersebut di gelar di Halaman Taman Rindu Alam Jl. Ciherang Jawa Barat, Rabu (22/11/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Hardi Darma Putra, Sekjen DPP PKPS Dhoharly Chaniago , Ketua Umum HKB Bakri Maulana, jajaran pengurus DPW PKPS Jabar dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PKPS Cianjur Pelda Afrimal mengatakan, pengukuhan ini merupakan momentum agar PKPS Cianjur menjadi lebih baik. Selain itu, kata dia, juga menjadikan PKPS Cianjur sebagai tempat berbagi dan berdiskusi untuk membangun kampung halaman.

“Kami berharap kepengurusan baru PKPS Cianjur semakin memperkuat kekompakan dan rasa kekeluargaan perantau Pesisir Selatan di negeri Pasundan khususnya Cianjur” kata Afrimal.

Lebih lanjut, ia berharap kepada pengurus yang dilantik dan dikukuhkan ini mampu menjalankan organisasi dengan amanah setta berkolaborasi dengan semua pihak.

“Kehadiran PKPS menjadi bagian dalam memajukan daerah dan rantau. Jika kita bersinergi ini akan menjadi luar biasa,” sambungnya.

Ketua DPP PKPS Zulhendri Chaniago dalam sambutannya berharap kepengurusan baru ini dapat memperkuat kekeluargaan Pesisir Selatan baik di rantau khususnya di Cianjur maupun kampung halaman.

“Semoga ini ke depannya dapat mempersatukan semua komponen masyarakat, tidak hanya di ranah tapi bagi seluruh masyarakat Pesisir Selatan di perantauan.”

“Saya berkonsolidasi dan berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengarkan dan merespon persoalan-persoalan yang dihadapi Rang Kampuang kita,” ungkap Zulhendri Chaniago.

Caleg DPR RI Dapil Sumbar I dari Partai Hanura itu berharap, dengan dilantiknya pengurus yang baru, PKPS Cianjur dapat membuat terobosan terbaru dan program-program yang mantap untuk warga PKPS di Cianjur.

“Kami berharap dengan dikukuhkannya DPD PKPS Cianjur, menjadikan perantau Pessel tetap bersatu dan terus menjalin rasa kekeluargaan,” ujarnya.

Pria yang juga diamanahkan sebagai Sekretaris Jenderal PP Perti itu menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan baru diharapkan PKPS bisa lebih baik dan menjadikan PKPS Cianjur sebagai tempat berbagi untuk membangun kampung halaman. Ia menegaskan, membangun Pessel harus ada sinergitas ranah dan Rantau.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP PKPS Ahman Nurdin mengatakan, program ataupun terobosan yang dibuat oleh pengurus diharapkan membawa manfaat dan perubahan yang lebih baik. Baik untuk perantau ataupun masyarakat di kampung halaman.

Ia berharap kekompakan dan persatuan perantau Pesisir Selatan di Cianjur terus dipertahankan dan diperkuat.

Ahman Nurdin menilai kekompakan merupakan kunci utama untuk keberlangsungan organisasi. Untuk itu, ia mengimbau Pengurus DPD PKPS Cianjur yang baru untuk terus menjalin komunikasi dan kekompakan antar anggota.

“Mudahan apa yang menjadi program pengurus selaras dengan program DPP PKPS dan bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Ia melanjutkan, permasalahan dan tantangan dalam berorganisasi akan semakin banyak dan komplek. Untuk itu, Ahman Nurdin menilai, solidaritas, persatuan dan kekompakan menjadi kunci utama dalam menghadapi segala hal tersebut.

“Teruslah memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama perantau dan memperkuat tali silahturahmi,” kata Ahman Nurdin.

Acara ini sendiri menampilkan hiburan dari berbagai artis kenamaan ranah Minang. Diantaranya yaitu Fery Agam, Nova Piliang, Santihe, Yance Piliang, Nal Piliang, Alkawi Artis Dendang, dan Hery Mandayo selaku Mc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *