Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Utama

80 Tahun, ‎OCBC NISP Laju Jauh Untuk Indonesia

42
×

80 Tahun, ‎OCBC NISP Laju Jauh Untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini
Presiden Direktur ‎‎PT. Bank OCBC NISP Tbk, Parwati Surjaudaja (dok/piar )
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM- Sekecil apapun sebuah usaha, jika dijalankan dengan baik,benar,jujur,tulus, adil,profesional sebagaimana visi,misi serta tujuannya,maka percaya dan yakinlah akan mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa. Hal tersebut telah dibuktikan oleh Karmaka Surjaudaja atau Kwee Tjie Hoei, pendiri Bank OCBC NISP pada 1 April 1941 Bandung,Jawa Barat.

Kini, OCBC NISP tercatat sebagai salah satu pelopor perbankan di Indonesia, berkembang dari sebuah bank kecil di kota Bandung pada tahun 1941. Hingga kini, bank tersebut terus melaju, memperkuat posisinya sebagai Bank ke-7 terbesar dari sisi aset. dengan peringkat kredit salah satu tertinggi di negeri ini.

Selama 80 tahun, OCBC NISP menjadi rekan seperjuangan masyarakat Indonesia yang tidak hanya bertahan, namun terus bangkit dan berkembang menjadi lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan serta krisis.

OCBC NISP berkomitmen untuk mengambil peran lebih besar, lebih dari sekadar mitra perbankan yang menyediakan solusi finansial, namun meraih visi menjadi “mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup”.

Dengan mengusung tiga komitemen besar yakni “mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat, mendukung pengembangan para pelaku UMKM, dan keberlanjutan bisnis atau sustainability” ia terus laju bersaing dengan Bank-bank lainnya yang kini telah mencapai level BUKU IV (Bank Umum Kegiatan Usaha) teh nex.

Presiden Direktur ‎‎PT. Bank OCBC NISP Tbk, Parwati Surjaudaja dalam video conference di Jakarta, Senin (12/4/2021) mengatakan, bahwa pihaknya optimis, Bank OCBC NISP percaya bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

CEO ‎‎PT. Bank OCBC NISP Tbk, Parwati Surjaudaja (foto: Istimewa)

“Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri dengan mendorong masyarakat, mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar, dengan mendukung pemerintah untuk mengubah pemahaman, kebiasaan, dan mindset masyarakat agar menciptakan masyarakat yang financially fit,” kata Parwati Surjaudaja,optimis.

Tidak hanya itu saja, OCBC NISP juga fokus pada pemberdayaan UMKM sebagai kontributor terbesar dalam perekonomian Indonesia.

“Jadi,OCBC NISP mengambil peran lebih mendorong sustainability business melalui pembiayaan sektor bisnis yang dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi, sosial dan lingkungan,” ujar CEO ‎‎PT. Bank OCBC NISP Tbk, ini.

Sekilas tentang Bank OCBC NISP

OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Adapun NIPS memiliki kepanjangan dari Nilai Inti Sari Penyimpan.

Per tanggal 31 Desember 2020, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 236 jaringan kantor di 57 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 592 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 102.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 650 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.

Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat AAA idn (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA (idn) /stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.** (dominikus/rpj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *