Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Alami Kenaikan, Uji Coba Transjakarta Rute Bandara Soetta Akan Diperpanjang

27
×

Alami Kenaikan, Uji Coba Transjakarta Rute Bandara Soetta Akan Diperpanjang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASIPUBLIK – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengklaim jumlah penumpang harian hingga pekan keempat masa uji coba layanan rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) terus mengalami kenaikan .

“Ini terlihat dari jumlah pelanggan yang mencapai 14.222 orang hingga Sabtu (29/7/2023) sejak diuji coba pada Rabu (5/7/2023) lalu,” ungkap Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Daud Joseph dalam keterangannya, Minggu (30/7/2023).

Lebih lanjut Daud menjelaskan, untuk jumlah pelanggan tertinggi harian tercatat ada 733 orang yang dilayani oleh layanan Transjakarta berkode SH1 ini.

“Kami berharap layanan ini tidak hanya mempermudah karyawan di kawasan bandara, baik untuk berangkat maupun pulang ke rumah masing-masing, tetapi juga memudahkan masyarakat umum untuk beraktivitas di sepanjang jalur yang dilintasi,” tuturnya.

Dengan antusias yang besar, lanjut Daud, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa uji coba yang sedianya berakhir pada Rabu (26/7/2023).

Selain itu, TransJakarta juga menambah jam operasional yang semula beroperasi pukul 06.00-09.00 dan pukul 16.00-21.00 WIB menjadi pukul 05.30-09.00 dan pukul 16.30-22.00 WIB.

“Jadi baik karyawan maupun masyarakat yang ingin beraktivitas menggunakan layanan bandara ini bisa terlayani mobilitasnya. Kita akan terus melakukan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Untuk layanan ini, Transjakarta menyediakan sebanyak lima unit bus tipe low entry (dek rendah) yang memudahkan pelanggan disabilitas maupun yang membawa barang saat naik dan turun armada ini.

Sebagai informasi, selama masa uji coba pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in maupun tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) tanpa dikenakan tarif atau gratis. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *