Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Anies Baswedan Menemui Emil Salim Bicarakan Masa Depan Bangsa

50
×

Anies Baswedan Menemui Emil Salim Bicarakan Masa Depan Bangsa

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan berkunjung ke kediaman mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Prof Emil Salim di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2024).

Anies mengaku sering berdiskusi dan tukar pikiran dengan Emil. Bagi Anies, Emil sosok yang punya hubungan lintas generasi.

“Pertama, saya ingin menyampaikan rasa hormat kepada Pak Emil Salim, rasa hormat atas kesempatan untuk berdiskusi. Saya menerima surat tertanggal 25 Januari, mengundang saya untuk berdiskusi dengan beliau. Alhamdulillah malam hari ini, undangan tersebut bisa saya penuhi,” ujar Anies di kediaman Emil.

Dalam kesempatan itu, Anies mengaku pertemuannya dengan Emil tak ada yang membahas masa lalu. Dia memuji Emil yang selalu berpikir mengenai masa depan Indonesia.

“Saya cerita sedikit sebelum bicara substansinya, yang saya temukan adalah seorang yang memiliki kepedulian atas masa depan bangsa yang luar biasa, usia kalender beliau, itu 93 tahun, usia kalendernya, tapi sepanjang pembicaraan tadi, tidak sedikitpun beliau berbicara tentang masa lalu, tidak ada kata dulu, tidak ada cerita kemarin yang ada adalah tentang masa depan,” kata dia.

Di lain kesempatan, Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengatakan sosok Emil Salim merupakan tokoh lingkungan hidup internasional yang menerima penghargaan dari WWF (World Wide Fund) yang menganugerahkan penghargaan “ The Leader for the Living Planet Award ” kepada Prof. Dr. Emil Salim, atas dedikasi, kepemimpinan dan kontribusinya pada upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dan dunia.

Menurut Ahman, fisik Emil Salim mungkin sudah tidak sebugar dulu. Namun, pemikiran dan semangatnya terhadap berbagai isu pembangunan masih tetap menggelora. Ia meyakini, Indonesia dapat mencapai cita-cita yang diidamkan apabila mampu menyiapkan generasi yang mampu menguasai sains dan teknologi.

Ahman berharap pertemuan Anies Baswedan dengan Emil Salim memberikan masukan yang positif demi kemajuan bangsa ini jika Anies terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita semua kenal sosok Emil Salim seorang yang bukan hanya menjadi inspirasi dan teladan bagi masyarakat Indonesia, Emil Salim juga membawa inspirasi bagi masyarakat global,” kata Ahman Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *