Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Anies Beswedan Kembali Kunjungi Padang, TKD AMIN Targetkan 80 Persen Suara di Sumbar

49
×

Anies Beswedan Kembali Kunjungi Padang, TKD AMIN Targetkan 80 Persen Suara di Sumbar

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye akbar di Gelanggang Olahraga (GOR) Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat hari ini, Kamis (25/1/2024).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumbar, Rahmat Saleh menjelaskan kedatangan Anies kali ini akan makin meningkatkan suara masyarakat.

Terlebih, Anies sebelumnya sempat mengunjungi Padang pada Desember 2023 lalu. Rahmat mengatakan, kehadiran Anies sebelumnya sudah memberikan dampak besar bagi elektabilitas Anies di Sumbar.

“Di survei pertengahan Januari, kami sudah 60 persen dengan kehadiran Pak Anies. Sekarang kami targetkan insyaallah di akhir Januari ini menjelang awal Februari kami 70 persen,” kata Rahmat di Bandar Udara Minangkabau, Padang, Sumbar, Kamis (25/1/2024).

“Pada akhirnya, 14 Februari kami yakin insha Allah dengan antusias masyarakat yang ada, relawan yang ada, insya Allah kami optimis 80 persen putaran pertama,” tambah dia.

Menurut dia, pemilih di Sumbar mayoritas tertarik dengan strategi kampanye ‘Desak Anies’ yang dinilai memberikan narasi perubahan sebagaimana yang diinginkan masyarakat Sumbar.

“Alhamdulillah strategi kampanye yang dilakukan Pak Anies, melakukan ‘Desak Anies’. Kemudian, memberikan narasi-narasi perubahan, itu ngena banget sama Sumatera Barat gitu,” ujar Rahmat.

“Insha Allah itu bisa bertahan sampai akhir pemilihan, kami optimis akan terkawal suara yang kami targetkan,” tambahnya.

Senada dengan itu Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengaku senang dengan kembali berkunjungnya Anies Baswedan Ranah Minang.

Ahman mengatakan, masyarakat Sumbar jelas akan memilih pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB tersebut, karena besarnya perhatian Anies. Dia menyebut, Anies berpotensi menang di Sumbar.

Menurut Ahman, orang Minang sangat tepat dalam memilih pemimpin.

“Mereka tidak suka dengan pemimpin yang mengingkari janji dan tidak komitmen. PKS sangat yakin Sumbar menjadi lumbung suara Anies dan memenangkan Pemilu 2024,” kata Ahman.

Pria kelahiran Sumatera Barat itu mengatakan Sumbar memiliki sejarah manis bagi berdirinya Republik Indonesia.

“Provinsi ini menampung banyak tokoh para pendiri bangsa, sebut saja Mohammad Hatta, Muhammad Yamin, H. Agus Salim, Sutan Sjahrir dan lain sebagainya. Sosok Anies yang cerdas, berintegritas dan menjadi simbol perubahan akan mengingatkan masyarakat Sumbar dengan tokoh-tokoh para pendiri bangsa asli Minang,” ucap Ahman.

“Anies adalah pengagum tokoh-tokoh Sumatera Barat dan memiliki karakter yang disukai orang Sumbar yaitu intelektual, santun dan membawa isu perubahan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *