Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Anies Kampanye Berlandaskan Syariat Islam di Aceh, Peserta Laki-laki dan Perempuan Dipisah

42
×

Anies Kampanye Berlandaskan Syariat Islam di Aceh, Peserta Laki-laki dan Perempuan Dipisah

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh pada Sabtu, (27/1/2023).

Kampanye akbar Calon Presiden dari koalisi perubahan itu merupakan kampanye akbar perdana yang berlangsung di Aceh, setelah KPU mengumumkan jadwal rapat umum dan kampanye terbuka, kepada seluruh peserta Pemilu 2024.

Terlihat para pendukung Anies Baswedan tampak antusias menyambut kedatangan calon presiden mereka. Mereka mengenakan berbagai atribut kampanye, seperti kaus, topi, dan stiker.

Anies yang mengenakan kemeja putih, tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.30 WIB.

Massa berebut bersalaman dan berfoto dengan Capres nomor urut 01 tersebut. Anies juga melayani permintaan para pendukungnya sambil berjalan menuju panggung.

“Anies Presiden, Anies Presiden,” teriak para pendukungnya.

Doa kemenangan dan shalawat badar juga bergema, saat Anies menyampaikan sambutan di depan massa yang hadir.

Kapten Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar Provinsi Aceh, Ghufran Zainal Abidin mengatakan peserta dan massa kampanye dipisahkan posisinya antara laki-laki dan perempuan.

“Kampanye dipusatkan di pelataran parkir Stadion Dimurthala, Kota Banda Aceh. Pada saat kampanye tersebut, kami memisahkan laki-laki dan perempuan,” kata Ghufran.

Pemisahan tersebut sejalan dengan pelaksanaan syariat Islam di Provinsi Aceh.

Oleh karena itu, kepada semua pihak yang hadir pada kampanye tersebut diminta menghormati dengan tidak membaur antara laki-laki dengan perempuan.

Senada dengan itu, Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengatakan, kampanye Anies Baswedan sangat menghormati nilai dan norma yang berlaku di Aceh.Hal itu terlihat dari tidak adanya pembauran antara laki-laki dan perempuan.

“Ini sejalan dengan syariat Islam yang berlaku di Aceh yang juga merupakan keistimewaan dari Provinsi Aceh,” kata Ahman.

Ia mengatakan, Anies memiliki konsep yang bagus dalam membangun bangsa ini. Anies dinilai berhasil merubah kota Jakarta jauh lebih baik, sehingga rakyat sangat menaruh harapan untuk perubahan Indonesia kedepan kearah

“Ada alasan kenapa kita pilih Amin, kita perlu presiden yang punya narasi akal pikiran yang sehat dan bisa diajak berdiskusi dan kebijakan berbasis pengetahuan itu penting saya percaya Anis serius memikirkan membangun bangsa ini lebih baik,” ucapnya.

Nurdin menyebut, keputusan PKS mendukung Anies merupakan keputusan yang sangat tepat. Ia berharap PKS jadi nomor satu di Provinsi Aceh dan Anies Baswedan Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah PKS akan berjuang dengan serius memenangkan Anies Baswedan. Persoalan yang penting dari yang penting ini adalah kita memenangkan Presiden 2024,” tegas Ahman Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *