Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaBogorTerbaru

Awal Juli Gelar Turnamen Junior dan Senior Nasional, Ketua Pelti Bogor Dede Suhendar Gandeng IMTC

56
×

Awal Juli Gelar Turnamen Junior dan Senior Nasional, Ketua Pelti Bogor Dede Suhendar Gandeng IMTC

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Bogor — Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Bogor punya agenda Turnamen TDP terakbar tahun 2023 ini dan khusus Turnamen Senior berhadiah sebesar Rp15 juta.

Pelti Kota Bogor periode 2023-2027 yang dipimpin eks petenis nasional Dede Suhendar Dinata, menyuguhkan dua klaster turnamen ini berkolaborasi dengan event organizer tenis nasional, IMTC (Irawati Moerid Tennis Competition).

Dede yang pernah bermain di Piala Davis dan SEA Games era 90’an ini akan membentangkan dua tarnamen berskala nasional ini pada 4 hingga 8 Juli 2023 di dua lapangan yakni Lapangan Tenis Brimob Kedung Halang dan Lapangan Tenis Pusdikzi, Jln Jenderal Sudirman Kota Bogor, dan 2 Lapangan Tenis lainnya yang dipersiapkan juga yakni Lapangan Tenis Perumkin Bogor Jawa Barat dan Lapangan Tenis Kostrad Cilodong.

“Turnamen dua klaster yakni Junior dan Senior ini dipersembahkan sebagai ajang pemanasan awal menjelang Kota Bogor sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 XV Jawa Barat mendatang, ” terang Dede kepada wartawan, Sabtu (24/6/2023) secara tertulis.

Ia mengaku melalui turnamen ini Pelti Kota Bogor akan memiliki data base awal calon atlet tenis lapangan potensial untuk main pada Porprov 2026 Jabar XV.

“Saya yakin dan optimis, para petenis junior dari berbagai provinsi dan kota seluruh Indonesia akan berdatangan ke Kota Bogor, karena Direktur IMTC, Mbak Irawati konsisten menggerakan pembinaan petenis junior selama ini,” ujar Dede.

Secara terpisah Direktur Turnament IMTC, Irawati Moerid mengatakan untuk klaster turnamen junior, nomor yang dipertandingkan KU, 10, 12, 14, 16 dan KU 18 untuk kategori tunggal dan ganda putra dan putri.

Sementara untuk klaster senior, Irawati Moerid yang pernah menjadi Petenis Terbaik Nasional dikejuaraan Master tahun 1992 bersama Dede Suhendar Dinata ini mengatakan bahwa ini menjadi karya pertama dari Ketua Pelti Kota Bogor yang baru dilantik dua minggu lalu dan langsung membuat gebrakan.

Dan pertandingan ini juga mendapat dukungan dari KONI dan Dispora Kota Bogor. Nomor yang dipertandingkan tunggal dan ganda putra dan putri, namun ada babak kualifikasi, yang berlangsung pada 30 Juni hingga 1 Juli dan babak utamanya pada 2 hingga 6 Juli 2023 mendatang.

Kejurnas Junior dimulai tanggal 4-8 Juli dilokasi yang sama.

Irawati Moerid menambahkan, turnamen senior di Kota Bogor berbeda dengan turnamen senior sebelumnya, apalagi Indonesia sejak 2019 mengalami Pandemi covid-19, sehingga berbagai turnamen senior hampir saja tidak bergairah.

“Nah turnamen senior kali ini juga wahana melepas kangen bagi petenis senior nasional. Untuk itu buruan mendaftar jangan latihan saja para senior yuk main di Kejurnas Benaran ini di Kota Bogor,” ajak Irawati Moerid. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *