Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Bawaslu Segera Umumkan Hasil Kajian Tayangan Adzan Ganjar Pranowo

65
×

Bawaslu Segera Umumkan Hasil Kajian Tayangan Adzan Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan mengumumkan hasil kajian terkait tayangan adzan Magrib yang menampilkan bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo di salah satu stasiun TV.

“Adzan masih proses lama. Kita imbau kepada parpol peserta pemilu untuk tidak menggunakan hal-hal yang berkaitan dengan politik identitas,” kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

“Belum ada capres saat ini, belum ada capres, tapi kita lagi kaji lembaga pemyiarannya,” sambungnya.

Lebih lanjut Bagja mengungkapkan, pihak Bawaslu akan berkoordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengenai polemik ini sebagai lembaga yang berwenang.

“Tentu kita akan koordinasi dengan KPI, karena ini salah satunya domain penyiaran dan Bawaslu. Saat ini kami lagi koordinasi, kita tunggu ya dalam beberapa hari ini,” tuturnya.

Bagja berharap polemik serupa tidak terjadi lagi. Dia menyinggung ihwal kampanye di media elektronik telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU), namun hanya selama masa kampanye berlangsung.

“Kami harapkan tidak terjadi lagi, ini tahapan sosialisasi. Ini juga ada beberapa stasiun TV menayangkan ada mars, beberapa peserta pemilu,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *