Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJabodetabekTerbaru

Berikan Sambutan pada HBH IKKL 1444 H, Bakri Maulana Optimis Maju Cabup Pessel

372
×

Berikan Sambutan pada HBH IKKL 1444 H, Bakri Maulana Optimis Maju Cabup Pessel

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA — Terkait persiapanncya maju sebagai Calon Bupati, Bakri Maulana SE, MP, Sabtu (17/6/2023) bersilaturahmi dengan peserta Halal Bihalal IKKL (Ikatan Keluarga Kapencong Lubuakgambie), Bayang.

Bakri Maulana, pria kelahiran Kampung Anakan Batang Kapas Pesisir Selatan (Pessel), 8 Agustus 1962 ini mengatakan, ini kesekian kalinya ia mengikuti ajang silaturahmi Rang Pasisia diperantauan.

Pada Sabtu (17/6) siang di Taman Mini Indonesia Indah, Bakri Maulana ikut memberikan sambutan dan berkomunikasi terbuka dengan seratusan perantau Kampung Kapencong Lubuk Gambir (Kapelgam) se-Jabodetabek. Menurutnya pemuka perantau Kapelgam solid berpartisipasi membangun kampung halaman dan saat ini diperkuat dengan tokoh perantau yang muda-muda.

“Setelah sambutan Ketua IKKL, Adinda Admiral dan sambutan sesepuh Kampung Kapelgam Bayang, saya juga diminta memberikan sambutan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bakri Maulana mengajak, sebagai perantau yang mengalami dampak Covid-19 untuk lebih meningkatkan semangat berwirausaha. Bahkan pasca Pandemi-19 ini peluang usaha diberbagai bidang mengalami perubahan dan perantau Pessel mesti meraih peluang itu.

Dengan begitu para perantau Pessel selain memenuhi kebutuhan keluarga masing-masing, jika ada kelebihan rezeki kembali mengirimkan uang ke kampung halaman. Bahkan Ia berharap perantau Pessel lebih meningkatkan kirimannya ke kampung halaman, sehingga uang beredar teralihkan dan lebih meningkat pula di Pessel.

Bakri Maulana yang mendapat dorongan dan dukungan positif perantau Pessel ini, merupakan pebisnis dan aktivis sosial kemasyarakatan hingga kini tercatat sebagai Ketua DPD APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Kota Bogor dan Ketua Harian Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER), mitra pemerintah untuk pemberdayaan UMKM.

“Bekal pengalaman dan aktivitas bisnis yang saya geluti, sekiranya menjadi kepala daerah insyaallah bisa membuat Pessel Berkemajuan,” tambahnya (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *