Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Utama

Berkolaborasi Atasi Pandemi COVID-19, Danamon Hadirkan Rumah Sakit Darurat

1
×

Berkolaborasi Atasi Pandemi COVID-19, Danamon Hadirkan Rumah Sakit Darurat

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Komitmen Danamon untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendukung penanggulangan COVID-19, salah satunya melalui pendirian fasilitas kesehatan

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon, Herry Hykmanto menyebut, peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 secara signifikan menyebabkan kebutuhan akan layanan fasilitas kesehatan bagi pasien yang terkonfirmasi positif juga besar. Di sisi lain, tingkat ketersediaan ruangan di setiap rumah sakit saat ini juga sangat terbatas. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dalam rangkaian acara peringatan hari jadinya yang ke 65 tahun, melalui Danamon Peduli berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa mendirikan Rumah Sakit Darurat untuk membantu penanganan pasien COVID-19.

Example 300x600

Dijelaskan, bahwa Rumah Sakit Darurat ini didirikan di tiga Rumah Sakit rujukan COVID-19 yaitu; RSUD Taman Sari Jakarta Barat, RSUD Budhi Asih Jakarta Timur dan Rumah Sakit Polri Sukanto. Rumah Sakit Darurat ini dilengkapi juga dengan peralatan yang sesuai dengan standar Rumah Sakit, serta kebutuhan kesehatan darurat lainnya, seperti mesin monitor pasien, toilet portable, Air Conditioner portable, cairan infus, Alat Pelindung Diri (APD), paket kesehatan vitamin, kursi roda dan sarana pendukung lainnya.

“Kami ingin menyampaikan empati yang sedalam-dalamnya terutama bagi pasien yang terpapar COVID-19 dan keluarga yang terdampak. Melalui inisiatif bersama ini, kami ingin seluruh pasien yang membutuhkan penanganan medis bisa segera mendapatkan akses layanan kesehatan secara cepat dan tepat. Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, kami berharap Rumah Sakit Darurat ini bisa bermanfaat bagi banyak orang dan dapat membantu Pemerintah dalam penanganan kasus COVID-19 di Indonesia,” kata Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon, Herry Hykmanto belum lama ini di Jakarta.

Hal yang sama disampaikan oleh Herdiansah selaku Direktur CSR Dompet Dhuafa, bahwa banyak masyarakat terdampak COVID-19 yang membutuhkan fasilitas kesehatan mulai dari obat-obatan, vitamin, hingga ruang rawat inap intensif.

“Nah, kolaborasi Danamon dengan menggandeng berbagai pihak, merupakan upaya untuk saling bahu membahu membantu banyak orang di masa pandemi ini,” sebutnya.

Adapun, Danamon sebagai bagian dari masyarakat, juga turut berkontribusi dalam penanganan pandemi COVID-19 melalui bantuan asuransi perlindungan terhadap para relawan COVID-19 dari risiko jaminan kematian dan kecelakaan kerja. Berkolaborasi bersama Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) dan BP Jamsostek sebagai pengelola, bantuan asuransi ini meliputi: Biaya perawatan dan pengobatan, transportasi, Sementara Tidak mampu Bekerja (STMB), santunan cacat, santunan kematian, biaya rehabilitasi, serta bantuan beasiswa.

Karena itu, selama masa pandemi, Danamon secara berkesinambungan terus berupaya mendukung pemerintah dengan menyerukan gerakan kampanye ‘Positivity Saves Lives’ yang merupakan kampanye dengan melibatkan peran nasabah dan masyarakat. Mereka menyediakan 11.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat dan didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Tidak hanya itu saja, Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring.

Selain itu,Danamon bersama MUFG, Adira Finance, dan institusi terkait juga telah mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan lebih dari 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pengemudi transportasi daring, masyarakat lanjut usia, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut.

Selain itu, sebagai bagian dari HUT 65 Danamon juga terus berkomitmen dalam semangat kesejahteraan melalui Aksi Danamon Peduli, yang diantaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh, serta mengadakan Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan.

Kolaborasi Danamon dengan berbagai pihak memberikan semangat yang baru bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Danamon percaya, bersama kita bisa tumbuh lebih cepat dan lebih jauh.

Semangat kolaborasi ini juga mendapatkan apresiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diberikan pada Maret lalu, berupa penghargaan sebagai Lembaga usaha yang terlibat aktif dan konsisten dalam penanggulangan bencana.

Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 194 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.

Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.

Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.

Sebagai bagian dari MUFG , group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Danamon menerima penghargaan sebagai peringkat satu SLE Index 2021 kategori Bank BUKU IV dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank.

Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020.

Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan. ** Domi Lewuk.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *