Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Chairul Umaya: Pulang Basamo Perantau IWS 2023 Luar Biasa

27
×

Chairul Umaya: Pulang Basamo Perantau IWS 2023 Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA — Ketua Dewan Pembina DPP Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) Dr. H.Chairul Umaiya. mendampingi langsung rombongan Pulang Basamo (Pubas) IWS 2023 yang dilepas starnya dari parkiran Masjid Atiin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta oleh Ketua DPP Gebu Minang, Oesman Sapta, Minggu (25/6/2023) lalu.

Chairul Umaya, yang sehari-harinya Dosen Universitas Persada Indonesia YAI kepada wartawan, Selasa (4/7/2023) mengatakan dirinya selalu hadir dalam kegiatan Pubas IWS 2023 di Kampung Halam. Kegiatan Pubas IWS 2023 terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan hingga Mubes IWS yang dihadiri juga oleh Ketua LKAAM Sumbar, Dr Fauzi Bahar.

Turut hadir juga saat Mubes IWS 2023 yang berlangsung di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Wabup Solok jhon Pandu dan pemuka masyarakat Saniangbaka lainnya, seperti Ismael Koto dan lainnya.

“DPP IWS yang dipimpin Mulyadi terus berupaya memaksimalkan program kerjanya. Melalui Mubes IWS Ke-9 tahun 2023 ini, kami selaku pembina berharap dimaksimalkan lagi dan mendorong terciptanya kerjasaman perantai Saniangbaka yang lebih kuat lagi,” ujar Chairul Umaya yang maju untuk DPR-Ri Dapil DKI Jakarta 1 (Jakarta Timur) dari Partai Hanura.

Chairul Umaya yang juga Direktur Utama Solindo Grup ini mengungkapkan, inisiasi DPP IWS melaksankan Pubas IWS 2023 sesuatu yang patut dipujikan karena pasca pandemi covid-19 para perantau Saniangbaka di daerah perantauan tidak bisa pulang leluasa dan tidak bisa bersama-sama.

“Momentum pasca pandemi inilah yang dioptimalkan DPP IWS untuk Pubas IWS 2023 dilaksanakan. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, sehingga berbagai rangkaian kegiatan sukses dilaksanakan,” pungkas Chairul Umaya yang juga Dewan Pembina DPP Solok Saiyo Sakato (S3) ini. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *