Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Desak Anies Edisi Nakes, Anies: Kualitas Kesehatan Nasional Setara dengan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan

73
×

Desak Anies Edisi Nakes, Anies: Kualitas Kesehatan Nasional Setara dengan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berdiskusi dengan Tenaga Kesehatan (nakes) dalam acara Desak Anies yang digelar di Jakarta pada Kamis (18/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Anies menyebut, kesehatan merupakan salah satu prioritas utama yang harus diutamakan demi membangun bangsa yang sehat. Kesehatan dari seorang individu dan keluarga, kata Anies, harus diperhatikan secara serius.

“Kita semua menyadari bahwa kesehatan itu prioritas pertama,dengan bangsa yang sehat, keluarga yang sehat, dan individu yang sehat baik sehat secara fisik maupun mental maka kemajuan di bangsa kita akan bisa kita raih dengan begitu cepat,” ujarnya.

Menurut Anies, pesan yang disampaikannya adalah dia terbuka untuk mendiskusikan persoalan-persoalan kebijakan kesehatan agar pelayanan kesehatan menjadi lebih baik.

Tujuannya, agar orang-orang yang bekerja di bidang kesehatan, bekerja dalam ekosistem yang sehat.

“Kualitas kesehatan nasional itu juga setara dengan kesejahteraan tenaga kesehatan dan itu juga yang menjadi prinsip yang kami pegang untuk itu kami diskusi bersama,” kata Anies.

Saat ditanya awak media apakah Anies akan merevisi Undang-undang Omnibus Law Kesehatan jika menjadi presiden, Anies mengembalikan hal itu kepada publik.

“Satu hal apa dari yang ada sekarang yang harus ditingkatkan. Yang kedua hal apa yang harus dikoreksi. Yang ketiga, hal apa yang harus dihentikan. Hal keempat, hal yang belum ada apa yang harus kita kerjakan hal baru apa yang harus dibuat,” ucap Anies.

“Jadi ketika sampai kepada empat hal itu, maka kita bicara spektrumnya luas, dari mulai kebijakan-kebijakan yang sektoral, mikro, sampai yang sektoral makro. Termasuk bicara tentang undang-undangnya, karena tujuannya adalah membangun ekosistem layanan kesehatan yang lebih baik,” sambun Anies.

Di lain kesempatan, Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengatakan, kesejahteraan tenaga kesehatan memang harus diperhatikan. Sebab, bagaimana mau memberikan pelayanan dan pengabdian yang baik, jika tidak didukung kesejahteraan yang sesuai.

“Sumber daya kesehatan merupakan pondasi vital dalam menjamin kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Tenaga kesehatan sebagai bagian dari sumber daya manusia kesehatan merupakan pilar utama dalam upaya pembangunan kesehatan,” ucap Ahman.

Ahman percaya di bawah kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Presiden nantinya akan membawa banyak perubahan baik terutama di bidang Kesehatan.

Dikatakannya, kesehatan sebagai hak asasi manusia (HAM) harus diwujudkan dalam bentuk pemberian berbagai upaya kesehatan kepada seluruh masyarakat melalui penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat.

Ia melanjutkan, hal ini tidak terkecuali penyediaan tenaga kesehatan yang merata di seluruh penjuru negeri.

“Dan itu merupakan tanggung jawab negara,” ungkap Ahman Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *