Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Terbaru

HUT Ke- 1 Partai PINTER, Ketua DPD I Kalsel, Shinta Deviaranti : Buktikan Bahwa Kita Ada untuk Mereka

34
×

HUT Ke- 1 Partai PINTER, Ketua DPD I Kalsel, Shinta Deviaranti : Buktikan Bahwa Kita Ada untuk Mereka

Sebarkan artikel ini
Shinta Ketua DPD I Partai Indonesia Terang Kalimantan Selatan (foto:istimewa)
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Ketua DPD I Partai Indonesia Terang Provinsi Kalimantan Selatan, Shinta Deviaranti,SH, optimis kehadiran partai politik besutan Dr. (Cn) Hj. Rizayati,SH.MM mampu bersaing dalam pemilu 2024 mendatang.

“Sejauh ini kita benar-benar fokuskan untuk pembentukan struktur partai terlebih dahulu lalu kita adakan program tersistem dari setiap kecamatan, kabupaten dan desa yang terdata. Hal tersebut untuk meninjau kebutuhan masing-masing disetiap desa lalu. Selanjutnya kita buat jaringan ke provinsi. Nah, atas dasar itu tentunya juga ke pusat dengan program pusat yang sudah berjalan, misalnya program PJU-TS, rumah indonesia terang dan lain nya, ” kata politisi muda asal kalimantan selatan itu kepada media ini,Rabu (1/9/2021).

Sebagai Ketua DPD I Partai Indonesia Terang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Shinta berharap, dengan usianya yang 1 tahun itu, Partai Indonesia Terang terus hadir dan menyapa serta melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat kecil di penjuru pelosok Nusantara. Dirinya yakin, sebagaimana tagline “terang sandang,terang pangan dan terang papan” Partai PINTER akan membuktikan bahwa kehadirannya semata-mata untuk mereka (rakyat-red).

“Harapan saya tentunya agar Partai PINTER lebih berkarya lebih maju dan semakin bisa membawa suara hati rakyat dengan program-program prioritasnya yang berjalan nyata. Semoga semakin menyentuh rakyat terkecil sekalipun demi membantu pemerintah mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia,” ujra Shinta yang sejak usia 22 tahun telah semnajdi seorang pengusaha muda di Kalimantan Selatan itu.

Ibu dari satu anak ini menyadari, bahwa Partai PINTER memang lahir di tengah Bangsa yang sedang dilanda krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19. Meski demikian, bukan berarti kita (partai ini-red) tak mampu bersaing dengan parpol yang sudah mapan.

“Partai baru tidak berarti tidak mampu , justru kita lahir disaat semua sudah mulai merasa hilang arah dan gerah terhadap janji-panji politik yang ada. Ini kesempatan besar kita untuk membuktikan kepada rakyat Indonesia, bahwa kita mampu menjadi wadah aspirasi juga menjadi jaringan para pengusaha juga demi kemajuan UMKM agar terciptanya perputaran perekonomian rakyat dengan program-program Partai yang memang menyentuh rakyat sampai dengan lapisan terbawah sekalipun,” ujar pendiri sekaligus Ketua kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (2012-2017) di kampung halamannya itu.

Terkait tantangan, Ibu dari Richard Arsyan Sampurna ini mengatakan,setiap perjuangan itu pastinya ada tantangan.Tak mungkin seorang pejuang itu tidak memiliki tantangan. Karena itu harus kita hadapi bersama untuk menjadi pemenang dalam sebuah perjuangan,apapun itu.

“Tantangan pasti selalu ada, dan itu akan membuat kita tumbuh karena dengan tantangan kita menjadi kuat dan belajar banyak hal. Maka, bagi saya, semua tantangan itu besar untuk kemajuan partai apapun itu. Namun, satu hal ketika kita kehilangan kepercayaan rakyat kepada kita, itu yang berat. Maka dari itu kita harus bisa bergerak membuktikan bahwa kita ada untuk mereka (rakyat-red), ” tegasnya optimis.

Sebagai Pimpina Partai di tingkat Provinsi, pengusaha muda berparas cantik yang tengah mengeluti sejumlah usaha di bidang pertambangan dan perkebunan karet ini mengaku punya saran kepada pimpinan Pusat agar Partai PINTER nantinya benar-benar siap menghadapi proses menuju pemilu 2024 nanti.

Ketua DPD I Kalsel, Shinta Deviaranti Ketua DPD I Partai Indonesia Terang Kalimantan Selatan (foto:istimewa)

“Saran saya selaku pimpinan baru di daerah yang juga tau persis dengan keadaan disituasi pandemi Covid-19 ini untuk segera melaksanakan program partai secepatnya merata hingga ke pelosok daerah menuju proses pemilu 2024. Hal itu agar mereka (rakyat-red) mengenal kita, bukan hanya dari selembar kertas pemilu untuk dicoblos, tetapi ada alasan nyata dan kepercayaan dengan bukti nyata partai kepada rakyat Indonesia,sebagai sang Pelayan rakyat,” ulasnya.

“Jadi, pesan dan harapan saya agar benar-benar bisa mnjadikan Partai PINTER bukan hanya wadah berpolitik, tapi juga kekeluargaan serta jaringan para pengusaha serta rakyat agar bisa sama-sama bahu membahu membangun Partai dengan penuh keyakinan untuk Negeri tercinta,” sara nya.

Adapun, harapan lain dari Ketua DPD I Kalimantan Selatan ini agar DPP bisa lebih fokus dalam setiap program-program nyata.

“Saya kembali berharap, agar DPP bisa lebih memfokuskan dalam setiap program benar-benar nyata menyentuh sampai ke pelosok negri hingga terbangun jaringan. Juga membuat ide dan gagasan baru dalam program partai lainya. Hal itu agar dikenal sebagai partai politik yang betul-betul menjawab suara hati rakyatnya, bukan hanya dikenal dikertas pada hari dimana pencoblosan. Untuk itu diperlukan juga bantuan para media guna meliput setiap program yang sedang berjalan agar gaung nya terdengar sampai ke pelosok,” imbuhnya.

Shinta yang saat ini duduk sebagai salah satu pengurus HIMI Provinsi Kalimantan Selatan itu mengakui, bahwa partai Indonesia Terang memiliki program prioritas yang sangat bagus dan menyebuth langsung kepada masyarakat kecil.

“Program-program nya yang saya tahu sangat bagus. Karena difokuskan benar untuk Desa dan demi kemajuan desa serta membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat kemiskinan. Apalagi, apa lagi PJUTS itu sangat menarik sebab banyak sekali titik-titik jalan yang belum ada penerangan justru jalan utama antar provinsi ini bagus sekali jika benar-benar terbangun di semua wilayah terpencil indonesia dampak kedepanya sangat luar biasa,” tutup Shinta Deviaranti,SH. ** domi lewuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *