Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Ikrap Jakarta Galang Bantuan dan Salurkan dengan Gerak cepat,Tanggap Bencana Banjir Ranah Pesisir Pessel

366
×

Ikrap Jakarta Galang Bantuan dan Salurkan dengan Gerak cepat,Tanggap Bencana Banjir Ranah Pesisir Pessel

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Jakarta — Sejumlah organisasi paguyuban perantau peduli dengan
musibah banjir yang melanda Provinsi Sumatera Barat, termasuk Ikrap (Ikatan Keluarga Ranah Pesisir) DKI Jakarta.

Sepert diketahui musibah banjir di Kabupaten Pesisir Selatan juga menimpa Kecamatan Ranah Pesisir dan mendapat perhatian yang serius dari para perantau Ranah Pesisir, seperti yang disampaikan Ketua Umum Ikrap Jakarta Ade Rustian, kepada wartawan media ini, Jumat (22/3/2024).

Ade Rustian mengatakan atas musibah banjir tersebut, Ikrap Jakarta sebagai perkumpulan para perantau ranah pesisir yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikampek, dan Banten telah melakukan penggalangan bantuan dari seluruh anggota dan simpatisan Ikrap Jakarta.

Ikrap Jakarta telah menyalurkan sebanyak 2 ton beras dalam kemasan 5 kg kepada masyarakat yang terdampak banjir tanggal 7 Maret 2024, penyalurannya diserahkan kepada Camat Ranah Pesisir dan jajaran, serta Muspika.

Dalam waktu dekat juga akan disalurkan bantuan beras tahap ke 2 sebanyak 1 ton lagi, sehingga total bantuan yang diserahkan Ikrap Jakarta sebanyak 3 ton yang dipisahkan menjadi 600 karung 5 kg.

Disamping memberikan bantuan dalam bentuk beras kepada masyarakat yang terdampak, Ikrap Jakarta juga mengumpulkan Pakain Layak Pakai yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir sebelum Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Salah satu pengusaha dermawan dari Minang di Jakarta asal Bukit Tinggi, H. Indra yang merupakan mitra kerja dari Sekjen FKP-Pessel (Forum Komunikasi Perantau Pesisir Selatan) Agus Chaniago, telah memberikan sumbangan pakaian layak pakai sebanyak 10 bal atau sejumlah 1.080 pcs untuk diserahkan kepada korban banjir.

Pakaian tersebut diserahkan langsung oleh Soeta, anak dari H. Indra kepada Krishna Awal salah satu anggota Dewan Pelindung Ikrap Jakarta pada Rabu, 13 Maret 2024 bertempat di kantor Sekretariat Ikrap Jakarta, Jl. Perdagangan Setu Jakarta Timur.

Krishna Awal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Agus Chaniago, karena hubungan baiknya dengan H. Indra, baju baru stok lama ini dapat disumbangkan kepada korban banjir, yang teknis pelaksanaannya kemana saja akan disalurkan dikoordinasikan dengan Agus Chaniago nantinya. Ucapan terima kasih juga telah disampaikan Krishna Awal kepada H. Indra melalui Video Call.

Ketua Umum Ikrap Jakarta Ade Rustian, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekjen FKP Pessel Agus Chaniago, yang juga merupakan keluarga besar Ikrap Jakarta, atas upaya yang telah dilakukan, membantu Ikrap Jakarta menggalang bantuan dari para donatur baik dalam bentuk pakain layak pakai maupun sumbangan dana.

Korban terdampak musibah banjir di Kecamatan Ranah Pesisir lebih dari 1.400 KK, yang merupakan 6 kenegarian dari 10 kenegarian yang ada, Ade Rustian berharap, meskipun tidak bisa mengcover semua yang terdampak, setidak-tidaknya bisa memberikan sedikit pelipur lara bagi sebagian warga yang terdampak. (*/Agusmardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *