Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

IKRAP Jakarta Gelar Raker, Ini yang Dibahas

599
×

IKRAP Jakarta Gelar Raker, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Ikatan Keluarga Ranah Pesisir (IKRAP) Jakarta menggelar Rapat Kerja (Raker) pada 2-3 Desember 2023. Raker perdana pasca pengukuhan pengurus baru itu digelar di Wisma Primkokarmar Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Puncak Bogor, Jawa Barat.

Rapat kerja dihadiri seluruh Kepengurusan IKRAP Jakarta, Dewan Pelindung, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, dan Dewan Pengurus IKRAP Jakarta. Keseluruhan peserta yang hadir berjumlah 107 orang.

Rapat Kerja dibuka oleh Ketua Umum IKRAP Jakarta Kolonel (Kum) Ade Rustian. Dalam sambutannya, Kolonel Ade mengatakan, legalitas IKRAP Jakarta sudah diakui oleh negara dengan keluarnya Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-0009824.AH.01.07.Tahun 2023 tanggal 26 Oktober 2023.

“Dengan legalitas ini IKRAP Jakarta bisa berkegiatan sebagaimana organisasi sosial lainnya”, ucapnya.

Ia juga menyampaikan,
ucapan terima kasih kepada seluruh dewan-dewan yang sangat bersemangat menghadiri Raker IKRAP Jakarta.

“Terimakasih bapak Syafrizal Chan selaku anggota Dewan Penasehat IKRAP Jakarta yang telah banyak memberikan saran masukan kepada kami,” ujar Ade.

Ade berharap program kerja yang akan disusun bisa dilaksanakan dan berguna bagi keluarga besar IKRAP Jakarta yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, Karawang, Cikampek dan Banten.

Dikatakan, rapat kerja dipimpin oleh Kapten Inf Syahdan Ilyas dan Isyrin Nasir selaku sekretaris. Ia menambahkan, raker ini merumuskan beberapa Program kerja yang disepakati.

Pertama, pengembangan organisasi. IKRAP, kata dia, akan melakukan pendataan seluruh warga Ranah Pesisir yang berdomisili di wilayah IKRAP Jakarta.

Kedua adalah kesenian dan olahraga. IKRAP akan mengadakan kegiatan seni dan olah raga bersama,

“Bisa di car free day atau tempat-tempat lain,” ujarnya.

Ketiga dibidang sosial dan hubungan masyarakat. Dalam kepengurusan baru, IKRAP Jakarta akan melanjutkan kegiatan sosial, hadir pada saat suka dan duka anggota IKRAP Jakarta, dan mensosialisasikan keberadaan IKRAP Jakarta.

Keempat di bidang acara dan kerjasama. Ikrap mengagendakan kegiatan rapat kerja dan pertemuan di Dewan Pengurus maupun seluruh anggota, seperti acara halal bihalal dan pulang basamo.

Ia menyebut, koordinator wilayah, menyusun perwakilan disetiap wilayah IKRAP Jakarta, sehingga memudahkan apabila ada suka dan duka di wilayah tersebut.

“Setelah rapat kerja ini akan ditindaklanjuti dengan Rapat Dewan Pengurus guna mengimplementasikan apa yang sudah di sepakati dalam rapat kerja,” tegasnya.

Senada dengan itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP PKPS Ahman Nurdin mengapresiasi rapat kerja yang digelar IKRAP Jakarta. Ia menyebut, IKRAP bergerak cepat untuk membangun dan membesarkan organisasi.

“Lebih dari seratus orang yang hadir. Ini sangat baik dan bagus. Mudahan ini terus terjaga kedepannya,” kata Ahman Nurdin saat dimintai keterangan awak media.

Ahman Nurdin mengatakan, dengan digelarnya rapat kerja oleh kepengurusan IKRAP Jakarta ini dapat membuat terobosan dan program-program yang mantap untuk IKRAP Jakarta dan sekitarnya.

Ia berharap, program kerja yang disepakati dalam raker dapat selaras dan berkolaborasi dengan organisasi perantau lainnya, salah satunya adalah PKPS.

“Semoga program kerja ini dapat membawa manfaat bagi anggota dan bisa berkolaborasi dengan organisasi perantau lainnya. Salah satunya adalah dengan PKPS,” harap Ahman Nurdin.

Lebih lanjut, ia berharap, IKRAP Jakarta menjadikan perantau Ranah Pesisir tetap bersatu dan terus menjalin rasa kekeluargaan.

Ahman Nurdin pun mengimbau seluruh Keluarga Ranah Pesisir yang berada di Jakarta ikut bersama-sama membangun dan membesarkan organisasi IKRAP

“Semoga dengan adanya wadah ini bisa mempersatukan kita dan menjalin rasa kekeluargaan selalu baik di ranah dan di rantau,” ujarnya.

Kegiatan Rapat Kerja IKRAP Jakarta ditutup dengan musik orgen tunggal, main domino, dan pada tanggal 3 Desember 2023 sebelum kembali ke rumah masing, diadakan senam lagi dan olah raga bersama.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *