Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Utama

Ini Pesan Ketua DPR RI kepada Umat Kristiani saat Merayakan Natal 2021

32
×

Ini Pesan Ketua DPR RI kepada Umat Kristiani saat Merayakan Natal 2021

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI,Dr (Hc) Puan Maharani, Kardinal Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta
banner 325x300

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, bahwa saat ini Covid-19 masih belum normal sehingga prokes tetap dijaga bahkan lebih ketat.

“Saat ini Covid-19 memang masih ada dan sedang kita jaga penyebarannya agar tetap bisa terkendali, namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan perayaan Natal dan juga menjelang tahun baru yang akan datang sehingga membawa kebaikan dan damai untuk kita semua,” kata Ketua DPR RI saat memantau perayaan Natal di Gereja Katolik Katedral, Jakarta.

Karena itu, DPR RI pun mendorong masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Oleh karena itu, Puan berharap masyarakat bisa sama-sama menjaga sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 usai libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami ingin memastikan pasca perayaan Natal dan Tahun Baru, kondisi pandemi di Indonesia masih berjalan dengan baik, tidak ada lonjakan kasus Covid-19. Kita harapkan kondisi Covid-19 setelah 2 tahun bisa segera berakhir. Jaga kesehatan masing-masing, jaga kesehatan keluarga, dan jaga kesehatan lingkungan kita,” imbaunya didampingi Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo dan para pastor rekanan serta Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo.

Pada kesempatan itu, Puan juga memberi ucapan Selamat Natal kepada umat Kristiani. Ia berharap semoga Natal membawa harapan dan kedamaian untuk seluruh umat di muka bumi, khususnya di Indonesia.

“Dan tentu saja kehadiran saya ingin memberikan selamat Natal tahun 2021 kepada umat Kristiani. Semoga doa-doa yang ditujukan kepada-Nya dapat membuat Indonesia bisa menjadi lebih baik, dan damai setelah 2 tahun kita tidak bisa merayakan Natal sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Selain itu, Puan juga mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2022 untuk seluruh masyarakat Indonesia.
“Semoga tahun 2022 akan menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua. Kedamaian, keikhlasan, persaudaraan harus selalu kita jaga agar Indonesia bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta, Mgr Kardinal Ignatius Suharyo mengapresiasi kehadiran Puan ke Gereja Katedral Jakarta. Menurutnya, kehadiran Puan bersama Kapolri dan Panglima TNI telah memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat Kristiani.

“Terima kasih setulus-tulusnya atas kehadiran Ibu Puan. Sebuah kehormatan pemimpin bangsa dan negara kami hadir di sini. Semoga ibu dapat terus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, serta selalu diberi kesehatan,” kata Kardinal Ignatius Suharyo, pria asal Sedayu, Yogyakarta ini. ** Timred.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *