Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTerbaru

Kejurnas Tenis Yunior TDP dan Umum Bertitel “Turnamen 3 Generasi” Digelar 5 Agustus di Jakabaring Sport City

22
×

Kejurnas Tenis Yunior TDP dan Umum Bertitel “Turnamen 3 Generasi” Digelar 5 Agustus di Jakabaring Sport City

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Tenis TDP Umum dan Yunior dengan titel event “Turnamen 3 Generasi” yang terinsipirasi event yang dilaksanakan IMTC (Irawati Moerid Tennis Competetition) sebelumnya, sekaligus menggerakan olahraga tenis sebagai sport toursm untuk meningkatkan kunjungan ke provinsi yang dipimpinnya.

Turnamen 3 Generasi merupakan gelaran kompetisi tenis nasional untuk kategori Senior TDP, Yunior Kelompok Umur 10-18 Tahun, dan kategori ketiga adalah Veteran/Umum (bukan TDP).

“Ayo ikuti dan sukseskan Kejuaraan Nasional Tenis Yunior TDP dan Umum bertitel “Turnamen 3 Generasi” ini yang bakal digelar mulai tanggal 5 hingga 13 Agustus 2023 mendatang sampai selesai di Stadion berskala internasional Jakabaring Sport City Palembang, Ini sekalian menyemarakan Hari Kemerdekaan, HUT RI Ke-78″ ajak Gubernur Sumsel Herman Deru ketika Direktur Turnamen IMTC, Irawati Moerid yang khusus datang lebih awal di Palembang untuk menghadap dalam rangka menyampaikan laporan persiapan pertandingan yad didampingi Geri Radityo, Direktur Pemasaran Operasional Jakabaring Sport City beberapa waktu lalu.

secara terpisah Direktur IMTC, Irawati Moerid mengatakan pihaknya akan segera menginfokan biaya pendaftaran dan registrasi peserta dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Untuk mendapatkan informasi dan keterangan lebih detail terkait Kejurnas Tenis Yunior dan Umum TDP Tiga Generasi ini, ada di web tenis bersama. Com atau bisa menghubungi saya langsung,” ujar Direktur IMTC, Irawati Moerid, Rabu (26/7) di Palembang.

Lebih lanjut dikatakannya tiada juara tanpa kompetisi itu sudah mutlak. Sudah seharusnya atlet tenis yunior di bina berkelanjutan. Bagaimanapun prestasi itu harus di bentuk dan di tempa dalam pertandingan-petandingan untuk pematangan mental sebagai juara melalui peningkatan jam terbang atlet itu sendiri.

“Pendek kata jam terbang sangat menentukan prestasi seorang petenis agar bisa meraih level peringkat papan atas sebagai syarat seleksi nasional karena jam terbang tersebut. Suka tidak suka, matang pengalaman itu hanya ada di pertandingan. Mereka harus bisa handle mental dan pressure untuk menjadi pemain yang mumpuni, nah pertandingan itu lah solusinya, makanya saya ingin membina di junior maupun senior dalam wadah IMTC secara independen dan buat mencari bibit-bibit atlet potensial,” paparnya.

Ira juga menambahkan, selama ini yang biasanya Yunior dengan Kelompok Umur saja, kali ini IMTC tidak lupa juga menggelar Veteran dan Umum, Wadah Turnamen 3 Generasi yang diinisasi Gubernur Sumsel Herman Deru ini sebagai ajang silahturahim dan saling mengenal lebih akrab lagi antar lintas orangtua, pelatih, dan mantan pemain nasional untuk bertukar pikiran dan sharing session pengalaman.

“saya masih follow up jadwal dengan protokoler Bapak Gubernur Sumsel, karena akan dibuka langsung oleh beliau ” tutup Irawati Moerid

Untuk teknis pertandingan Secara terpisah Sekjen IMTC, Iahman Moerid kepada wartawan media ini mengatakan petenis yang sudah naik umurnya dari Yunior harus diakomodir. Saat ini banyak pemain diatas 18 tahun yg sudah lewat masa Yunornya ingin tetap berkompetisi di Kejuaraan tingkat Nasional, dan “Turnamen 3 Generasi” ini akan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda kategori senior yang relatif sepi diadakan.
Sekjen IMTC, Iahman Moerid menjelaskan bahwa pihaknya memasang target agenda minimal J3 pada Piala Gurbernur Sumsel TDP Yunior mendatang di pulau Sumatra dan maksimal J2 untuk menyamakan level J2 seperti piala Panglima yang di torehkan di pulau Jawa oleh IMTC beberapa bulan lalu.

“Piala Gurbenur Sumsel TDP Senior demi mengasah atlit-atlit yang transisi dari junior siap on board ke jenjang berikutnya (senior),” ujarnya.

Ditambahkannya, beberapa waktu lalu IMTC fokus di Yunior di 8 (delapan) pertandingan TDP Yunior selama 8 bulan terturut-turut.

Sekarang IMTC mencoba merambah ke sektor senior, mengingat pertandingan Senior TDP yang baru diadakan IMTC diBogor awal bulan Juli yang lalu cukup sukses. Sekarang IMTC akan berupaya mengadakan Yunior dan Senior dalam satu venue sekaligus di Jakabaring Sport Center.
(Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *