Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Ketua KAN Lakitan Sukses Temui Zarfi Deson di Gedung DPRD Sumbar

39
×

Ketua KAN Lakitan Sukses Temui Zarfi Deson di Gedung DPRD Sumbar

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PADANG — Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lakitan bersilaturahmi dengan anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson SH dari Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Ahad, 16 Juli 2023, guna upaya penggalangan dana pembangunan Kantor KAN Lakitan.

Kunjungan Silaturahmi tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Sumbar dipimpin langsung Ketua KAN Lakitan, Suardi Sutan Sang Sulaiman didampingi perangkat KAN Nagari Lakitan serta Pj Walinagari Lakitan Akpal Rizonly. Untuk menyukseskan kunjungan Ketua KAN dan Pj Walinagari tersebut, Zarfi Deson, anggota Komisi 3 DPRD Sumbar itu juga menghadirkan tokoh masyarakat Lengayang di Kota Padang, seperti Ismail Usman (Mantan Kanwil Kemenag Sumbar), Mardi (mantan Pj Bupati Pessel), Yasmardi SH, dan Aprizal Cai serta Amran Tono, anggota DPRD Kota Padang.

Kunjungan rombongan Ketua KAN Lakitan dan Pj Walinagari Lakitan ini disertai dengan dialog membahas pembangunan fisik dan non fisik di Kenagarian Lakitan, Lakitan Timur, Lakitan Tengah dan Lakitan Selatan.

Ketua KAN Lakitan Suardi Sutan Sang Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif melaksanakan kegiatan kunjungan ke Gedung DPRD Sumbar ini sebagai bentuk keseriusan dalam upaya pembangunan Kantor KAN Lakitan yang saat ini terbengkalai.

“Dari 37 Kantor KAN di Pesisir Selatan, satu-satunya Kantor KAN yang tidak representatif saat ini adalah Kantor KAN Kenagarian Lakitan. Untuk kepada Bapak Zarfi Deson diminta memperjuangkan dalam Dana Pokir pada APBD Sumbar tahun 2023,” harap Suardi yang diamini H Markis Khatib Sampono dan Sosrizal Dt Lelo Bandaro Padang, Ahad (16/7).

Zarfi Deson menanggapi usulan tersebut bahwa usulan pembangunan Kantor KAN Lakitan akan segera ditindaklanjuti, karena Kantor KAN Lakitan merupakan kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan adat dan budaya bagi masyarakat Lengayang, khususnya dan masyarakat Pesisir Selatan umumnya.

Pertemuan rombongan Ketua KAN Lakitan dengan anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson berlangsung pada pukul 10.00 WIB sampai selesai, diakhiri dengan penyerahan proposal pembangunan Kantor KAN Lakita itu kepada Zarfi Deson. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *