Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Manjalin nan Taurai jo Hati nan Suci, IKWAL Jakarta Gelar Halal Bihalal 1445 H

250
×

Manjalin nan Taurai jo Hati nan Suci, IKWAL Jakarta Gelar Halal Bihalal 1445 H

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta dan Sekitarnya sukses menggelar Halal Bihalal (HBH) pada Minggu (12/5/2024) di Gedung Auditorium Panasonic Gobel, Jakarta Timur.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Pessel diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hadi Susilo , Ketua Umum PKPS Zulhendri Chaniago, Wasekjen PKPS Ahman Nurdin.

Ketua Umum IKWAL Jakarta Kolonel CKM Ardijon mengatakan, acara halal bihalal ini mengangkat tema “Manjalin nan Taurai jo Hati nan Suci”. Ia menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperkuat silahturahmi dalam rangka menyemarakkan bulan Syawal 1445 H.

Ardijon menegaskan, Halal Bihalal bukan sekedar sekedar rutinitas bulan Syawal yang dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai Islam yang sangat penting, seperti toleransi, persaudaraan, dan persatuan.

“Dalam Halal Bihalal IKWAL Jakarta, tidak hanya bermaaf-maafan dengan sesama perantau rang Lengayang se-Jabodetabek saja, tetapi juga mengundang perwakilan organisasi perantau lainnya,” ucapnya.

“Halal bihalal tahun ini juga menjadi bukti bahwa warga Lengayang di Perantauan memiliki nilai-nilai luhur yang sangat tinggi, seperti gotong royong, kerukunan, dan kebersamaan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKPS , Zulhendri Chaniago yang turut hadir mengatakan acara ini dapat menjadi sarana silahturahmi sesama masyarakat Lengayang yang berada di Jakarta untuk dapat menjalin semangat kekeluargaan sekaligus membina kebersamaan masyarakat Lengayang.

“Kegiatan ini Halal Bihalal yang dilaksanakan IKWAL Jakarta dapat menumbuhkan semangat keakraban dan rasa persaudaraan agar dapat terus dibina, serta melepas rasa kerinduan akan sanak saudara sesama masyarakat Lengayang dan Pesisir Selatan umumnya selama di perantauan,” ucapnya.

Selain itu, menurut Zulhendri sebagai sebuah perkumpulan organisasi kemasyarakatan, keberadaan IKWAL dapat menjadi tempat bagi masyarakat perantauan untuk memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Lengayang dan Pesisir Selatan sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“IKWAL ini juga merupakan wadah bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi dalam memberikan kontribusinya bagi daerah,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jendral DPP PKPS, Ahman Nurdin merasa bangga dengan semangat IKWAL untuk terus menjalin silahturahmi yang dikemas dalam acara Halal Bihalal inim

Ahman berharap masyarakat Lengayang yang berada di Jabodetabek dalam perantauannya atau yang telah bertempat tinggal di kawasan Jabodetabek, tetap ingat untuk membangun kampung halaman.

“Kehadiran organisasi IKWAL adalah salah satu solusi yang mencerdaskan sekaligus membanggakan dan memberikan inspirasi bagi pembangunan daerah secara nyata,” ucapnya.

“Mari sama-sama kita berjuang, Mari sama-sama saling menguatkan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah, sehingga Kabupaten Pesisir Selatan umumnya dan Kecamatan Lengayang khususnya menjadi salah satu ruang kerja terbaik kita untuk memberi, mengabdi dan menguatkan empati,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *