Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Mulai Besok, Polri Akan Gelar Operasi Patuh 2023 hingga 23 Juli

20
×

Mulai Besok, Polri Akan Gelar Operasi Patuh 2023 hingga 23 Juli

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Jakarta – Korlantas Polri akan menggelar Operasi Patuh 2023 mulai tanggal 10 Juli dan rencananya akan berlangsung hingga 23 Juli 2023. Operasi Patuh 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas.

Korlantas Polri juga sebelumnya telah menggelar pra Operasi Patuh 2023 pada Rabu, 5 Juli 2023 lalu. Kegiatan pra operasi patuh menjadi latihan untuk mematangkan persiapan Operasi Patuh yang dilakukan menjelang Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Latpraops salah satu fungsinya untuk mengetahui bagaimana cara bertindak antara Korlantas dan jajaran. Operasi Patuh akan digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang,” kata Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Berdasarkan analisanya, Eddy masih menemukan pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Dia menjelaskan Operasi Patuh 2023 digelar untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Golnya menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Sebelum operasi Mantap Brata, terlebih dahulu kita melaksanakan Operasi Patuh. Petugas penegakan hukum tidak ada yang melakukan penindakan sendiri,” jelas Eddy.

Eddy menambahkan nantinya petugas di lapangan bukan cuma menegakkan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan. Dia mengingatkan hal itu dilakukan secara humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

“Saya percaya dengan operasi yang sudah ada seluruhnya berjalan dengan optimal, harapannya mendapat apresiasi dan pengungkit indeks kepercayaan masyarakat,” tambah dia.

Kabagops juga berharap agar pola pikir petugas diubah dan bisa meninggalkan perbuatan yang tidak baik. Dirinya juga berharap agar masyarakat Indonesia bisa mencontoh luar negeri yang sejak dini sudah tertib.

“Pimpinan tidak menghendaki pungli. Aturan yang sudah dibuat oleh Ditgakkum patuhi dan pedomani, jangan jadi korban operasi. Tunjukkan Korlantas menjadi ikon Polisi di jajaran,” tegas Eddy Djunaedi.

“Munculkan penegakkan hukum yang humanis. Jaga nama baik Korlantas. Mudah-mudahan Dengan Latpraops ini pelaksanaan Operasi Patuh berjalan dengan aman dan lancar,” tutup dia. (AZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *