Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Jakarta

Pentingnya Pengembangan Sektor Pariwisata Berbasis Digital

35
×

Pentingnya Pengembangan Sektor Pariwisata Berbasis Digital

Sebarkan artikel ini
Freni Lutruntuhluy
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Pemimpin Daerah Yang Baru terpilih diminta fokus kembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu solusi ekonomi rakyat kedepannya.

Koordinator Forum Wisata Indonesia Timur yang juga adalah CEO PT. MEDIA TIMOR GLOBAL, Freni Lutruntuhluy mengingatkan hal itu di Jakarta Kamis, (17/12/2020), setelah ia mendengar hasil pemilu yang hampir mencapai puncak perhitungan di KPU Kabupaten dan Kota.

“Pemimpin kita selama ini masih terpola dengan sistem membangun daerah yang dipengaruhi oleh partai pengusung dan tim sukses dan itu membuat kurang efektifnya penerapan visi dan misi mereka dalam membangun suatu daerah”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya bergerak dalam bidang teknologi informasi yang kaitannya terhadap kehidupan rakyat di zaman modern. Karena itu ia mendorong agar pariwisata berbasis digital menjadi solusi atas masalah yang dihadapi selama ini.

“Soal berbasis digital itu penting, tetapi faktor penunjang seperti jaringan telekomunikasi dan internet, infrastruktur jalan dan lainnya harus bisa membuka isolasi daerah kita”, tegasnya.

Pada sisi lainnya, ia mendorong satuan perangkat daerah untuk lebih aktif dan maksimal melakukan kerjasama lintas sektor pariwisata khususnya pelaku usaha.

Ia menilai, langkah ini belum dilakukan secara total dan berkesinambungan. Alhasil, sektor pariwisata menjadi kehilangan arah pembangunan sesuai dengan cita-cita presiden Jokowi.

“Mereka yang berada di lokasi wisata dan sebagai pelaku harusnya menjadi orang pertama dalam setiap program pembangunan wisata. Ini kurang dimaksimalkan saja,” tutup Fren.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *