Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaPolitkTerbaru

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 DPW PKPS Bengkulu, Momentum Menauladani Rasulullah

84
×

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 DPW PKPS Bengkulu, Momentum Menauladani Rasulullah

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Bengkulu, RELASI PUBLIK — Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW PKPS) Bengkulu dengan DPD PKPS Kota Bengkulu menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Bertempat di Sekretariat DPW PKPS Bengkulu, Sabtu (30/9/2023), kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan diisi dengan ceramah agama oleh ustad H Yul Kamra pada pukul 19.00 Wib yang dihadiri jajaran pengurus dan warga PKPS tersebut.

Sambutan Ketua DPW PKPS Bengkulu Adny Bendru mengatakan, peringatan maulid nabi selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW juga menjadi momen strategis untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan.

Menurutnya, peringatan maulid Nabi selain untuk menteladani akhlak Rasulullah juga untuk menyebarkan syiar islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin yang dapat diartikan bahwa dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Tauladan yang baik yang bisa kita ambil salah satunya adalah dengan memberi manfaat pada lingkungan di sekitar kita,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Adny Bendru mengungkapkan sebagai masyarakat yang berasal dari Ranah Minang yang islami, teladan dan sikap Rasulullah SAW hendaknya dapat diwujudkan dengan senantiasa membangun serta saling menghormati, berjiwa damai dan berkeadilan, termasuk toleransi di masyarakat sehingga bisa mewujudkan dimana bumi dipijak disana langit dijunjung

“Mari kita wujudkan masyarakat Minang yang Bermartabat dengan meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekalnya,” tambahnya

Dirinya juga mengatakan, kegiatan yang berisi ceramah agama ini akan memperluas khazanah keilmuan, karena menuntut ilmu merupakan keutamaan dan kewajiban bagi seorang muslim, dimana proses belajar dimulai ketika lahir hingga sampai ke liang lahat.

“Oleh karena itu kita harus senantiasa memperdalam ilmu agar prinsip hidup kita semakin kuat sehingga tidak mudah terombang ambing dan terpecah belah oleh berbagai situasi,” ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Sekjen DPP PKPS, Ahman Nurdin mengajak kepada seluruh warga PKPS dimanapun berada, untuk bersama mengamalkan amar ma’ruf nahi munkar serta mengatasi berbagai persoalan di daerah dengan lebih arif dan bijaksana, sidiq, amanah, tabligh, fatanah sebagai sifat Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita sama-sama implementasikan sifat-sifat rasul dalam mengatasi persoalan yang ada, untuk kemaslahatan masyarakat utamanya di warga PKPS dimasin-masing wilayah,” ajaknya.(Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *