Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Utama

Presiden Partai Indonesia Terang,Hj.Rizayati Sampaikan Bela Sungkawa dan Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Alor-NTT

34
×

Presiden Partai Indonesia Terang,Hj.Rizayati Sampaikan Bela Sungkawa dan Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Alor-NTT

Sebarkan artikel ini
Lokasi Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Alor-NTT (dok/tim Indonesia Terang Alor-NTT)
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter), Dr. (Cn) Hj. Rizayati,SH.MM, sampaikan bela sungkawa dan mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Alor, NTT.

Adapun, bantuan tersebut disampaikan melalului tim “Indonesia Terang” yang saat ini berada di kabupaten Alor.

“Saya sudah mengirimkan bantuan tersebut melalului tim kami yang ada di Kabupaten Alor,untuk selanjutkan disampaikan kepada pihak-pihak yang benar-benar terdampak atas peristiwa bencana banir bandang di Kabupaten Alor, Provinsi NTT,” kata Hj.Rizayati, yang juga owner dan Presiden Direktur PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Grup itu kepada media ini di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Dr (Cn) Hj.Rizayati,SH.MM, Presiden Partai Indonesia Terang, Penggagas Program Indonesia Terang,dan Dirut PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Group (Dok/Ist)

Sementara itu, salah satu anggota tim dari Indonesia Terang di Kabupaten Alor, Husen La,Eni mengaku telah menerima bantuan tersebut dan akan segera didistribusikan kepada keluarga korban.

“Betul pak, Ibu sudah mengirimkan bantuan tersebut, saya sudah terima dan segera disampaikan langsung sesuai dengan arahan beliau,” kata Husen La’ Eni saat dihubungi media ini, Senin (5/4/2021).

Ia mengatakan, bantuan tersebut telah disampaikan juga kepada Bapak Haji Muhammad Syahudin, tokoh pembawa “Indonesia Terang” ke Kabupaten Alor sebagaimana dipercayakan oleh Direktur Utama PT.Imza Rizky Jaya (IRJ) Group, yang juga Presiden Partai Indonesia Terang (PINTER), Dr (Cn) Hj. Rizayati SH.,M.M, sang pengagas program Indonesia Terang yang kini sedang membangun puluhan ribu lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di seluruh pelosok Indonesia sejak tahun 2019 yang lalu itu.

Sekjend DPP Partai Indonesia Terang, Dr (Cn) Teuku Eddie Faisal Rusydi, SHI, MSC (dok/Ist)

“Saya akan segera menyampaikan laporan beserta dokumentasi dalam berupa foto dan video kegiatan sosial sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan kami di Jakarta,” ujar Husen La’ Eni.

“Jadi, mekanisne penyerahan bantuan dalam bentuk uang tunai, insaallah semuanya memgunakn kwitansi dan dokumentasi sesuai jumlah nilai yang diberikan. Agar semua tertib administrasi. Penyerahan bantuan tersebut akan disaksikan oleh kepala desa setempat, dan tokoh-tokoh masyarakat yang kami undang ke lokasi penyerahan bantuan,” tegas nya.

H. Muhammad Syahudin, tokoh pembawa “Indonesia Terang” ke Kabupaten Alor (dok/Ist)

Ketika disinggung mengenai antisipasi masyarakat penghuni di wilayah aliran sungai maupun kawasan pinggiran pantai, Sekjend DPP Partai Indonesia Terang, Dr (Cn) Teuku Eddie Faisal Rusydi, SHI, MSC, mengatakan, hal tersebut tentunya sudah antisipasi oleh pemerintah.

“Saya pikir, apapun bentuk antisipasi pemerintah terhadap masyarakat penghuni wilayah aliran sungai maupun pantai harus dilihat dari paradigma yang positif bagi masyarakat sendiri. Partai Indonesia Terang (Pinter) mendukung penuh setiap kebijakan positif pemerintah terhadap masyarakat bantaran sungai,” kata Eddie yang juga politisi asal Nangro Aceh Darusalam itu.

Lanjutnya, bahwa setiap peristiwa alam selalu membutuhkan pasokan pangan,sandang dan papan juga sarana pendidikan.

Husen La’ Eni, Koordinator Tim Indonesia Terang Kab.Alor-NTT (dok/Ist)

“Jadi, program ‘Indonesia Terang’ dalam tiga tahun berjalan selalu berkontribusi bagi masyarakat yang terdampak bencana alam melalui optimalisasi dana CSR PT. Imza Rizky Jaya Group. Bantuan tersebut menyentuh dan merata dari Sabang sampai Papua bahkan Malaysia,” terangnya.

Dijelaskan, bahwa “Indonesia Terang” berupaya hadir dalam setiap bencana alam yang menimpah masyarakat di Indonesia.

“Tentu, selama ini tim ‘Indonesia Terang’ di daerah-daerah selalu membentuk diri yang di koordinir langsung oleh manajemen pusat untuk berkontribusi bagi masyarakat Terdampak bencana alam. Banjir yang terjadi di Nusa Tenggara Timur telah merenggut nyawa saudara kita. Maka kami juga telah mengirim bantuan melalui tim daerah untuk membantu meringankan beban sesama saudara kita di wilayah tersebut,” tutup Teuku Eddie Faisal Rusydi. ** (domi lewuk).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *