Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaPolitkTerbaru

Semarak Ramadhan 2024, UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh Berbagi Takjil untuk Warga

140
×

Semarak Ramadhan 2024, UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh Berbagi Takjil untuk Warga

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BANDA ACEH — Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs H Ali Amran dan staf menggelar acara berbagi-bagi Takjil kepada warga masyarakat yang melintas di Jl. T. Nyak Arief, Koto Baru, Kuta Alam Kota Banda Aceh

“Pembagian takjil tersebut dilakukan menjelang waktu berbuka puasa yang bertujuan agar warga yang masih dalam perjalanan dapat berbuka puasa tepat waktu,” ujar Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Ali Amran kepada wartawan media ini, Senin (1/4/2024).

Dikatakanya, kegiatan berbagi takjil tersebut merupakan bagian dari kepedulian jajaran Kemenag Aceh, khususnya UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh kepada warga masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, agar bisa berbuka tepat waktu”, tutup Ali Amran, asal Pesisir Selatan ini.

Ia menambahkan, berbagi takjil merupakan sebuah amalan yang memiliki keutamaan yang tinggi dalam pandangan agama.

“Berbagi takjil merupakan bentuk kepedulian sosial yang diajarkan oleh Islam. Rasulullah Muhammad SAW telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa peduli terhadap sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung,” pungkas Ali Amran, yang juga berminat maju pada Pilkada Pessel itu.

Seperti diketahui, takjil, makanan ringan yang disantap untuk berbuka puasa, tidak hanya menjadi simbol penyegaran bagi tubuh yang berpuasa tetapi juga memiliki makna yang mendalam dalam ajaran Islam.(Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *