Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Utama

Serahkan Piagam Kehormatan kepada 9 Pejuang Telekomunikasi, Dirut BAKTI Kominfo, Anang Latif Menyampaikan Pesan Ini

28
×

Serahkan Piagam Kehormatan kepada 9 Pejuang Telekomunikasi, Dirut BAKTI Kominfo, Anang Latif Menyampaikan Pesan Ini

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika,Anang Latif (Foto: Biro humas Kominfo)
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika,Anang Latif mendampingi Menteri Johnny G Plate dalam acara Pemberian Penghargaan Piagam Kehormatan kepada 9 Pejuang Telekomunikasi, yang Jadi Teladan Bangun Infrastruktur Digital, di Kantor Kementerian Kominfo Jakarta Pusat,Kamis (17/3/2022).

Adapun, penghargaan untuk delapan orang korban dan seorang penyintas akibat tindak terorisme bukan hanya seremonial belaka.

“Delapan korban dan satu penyintas Palawan Telekomunikasi punya Keluarga yang terpaksa ditinggalkan. Acara ini memiliki makna memuliakan kehidupan atas perjuangan para korban dan penyintas,” kata Dirut BAKTI Kominfo,Anang Latif dilansir siaran pers Biro Humas Kominfo,hari ini.

Dirut Anang Latif mengutuk keras tragedi kemanusaiaan yang telah terjadi pada 2 Maret 2022 lalu.
“Tidak kata yang cukup untuk mengutuk aksi terorisme yang telah terjadi,” tegasnya.

Dirut BAKTI Kementerian Kominfo mengucapkan terima kasih atas perjuangan Pahlawan Telekomunikasi, keluarga dan pihak yang membantu evakuasi korban dan penyintas.

“Bela sungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan,”urai pria kelahiran Bandung,Jawa Barat itu.

Menurutnya, Latif kejadian ini merupakan duka mendalam bagi Indonesia. Namun demikian, BAKTI Kementerian Kominfo terus memperjuangkan akses hak setiap warga negara untuk mendapatan akses telekomunikasi secara merata.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika,Anang Latif (paling kanan) Mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G PLate menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 9 Pejuang Telekomunikasi di kantor Kementerian Kominfo,Jakarta,Kamis (17/3/2022). Foto: biro humas Kominfo)

“Kami akan terus memerjuangkan hak setiap warga negara untuk mendapatkan akses telekomunikasi. Saya berharap rasa kemanusian selalu unggul supaya tragedi kemanusian ini tidak terjadi lagi di Indonesia dan belahan dunia manapun,” urai Anang.

Sementara itu, Direktur Utama PT Palapa Timur Telematika Leon M. Kakisma juga menyampaikan duka dan kesedihan yang mendalam. “Kami sangat kehilangan atas kepergian sahabat, rekan, karyawan dan keluarga kami. Ketika kita semua berupaya membangun tol langit untuk mewujudkan akses telekomunikasi bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Adapun, kronologis serangan senjata yang terjadi pada 2 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WIT berlokasi di Site Repeater B3 (CO 53M 756085 9585257) Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Dalam tragedi kemanusiaan itu, delapan korban antara lain Bona Simanulang, Renal Tagase, Bili Gadi Balen, Jamaluddin, Syahrul Nurdiansyah, Eko Satyansah, Bebi Tabuni, dan Ibo. Ada satu penyintas Nelson Sarira.

Dalam acara itu diserahkan penghargaan kepada tim penyelamat, penyintas dan keluarga korban.

Penyerahan diberikan oleh Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba dan Dirut BAKTI Kementerian Kominfo Anang Latif. Penyintas dan keluarga korban juga menerima santunan dan piagam penghargaan dari BAKTI Kementerian Kominfo sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan.**

Sumber : Biro humas Kominfo
Editor : Domi Lewuk

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *