Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Utama

Songsong Era Wisata Super Premium, Ini Janji Ketum Forkoma PMKRI Kepada Masyarakat Lokal di NTT dan Sumut

51
×

Songsong Era Wisata Super Premium, Ini Janji Ketum Forkoma PMKRI Kepada Masyarakat Lokal di NTT dan Sumut

Sebarkan artikel ini
Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim di dampingi ketua Forkoma NTT Aloysius Min berdialog dg peserta Rakorda Forkoma NTT, Minggu 11 Des 2021 di rumah SVD , Ketentang Labuhan Bajo - NTT. (dok/Ist).
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Sumber Daya Masyarakat lokal sangatlah penting untuk mengisi pasar kerja di era wisata super premium. Demikian ditegaskan oleh Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FORKOMA) PMKRI, Hermawi Taslim. Karena itu, pihaknya bertekat ambil bagian dalam menyiapkan sumber daya masyarakat lokal yang siap bersinergi dengan berbagai kalangan. Terutama disejumlah daerah yang telah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi wisata super premium.

Hal terebut diungkapkan usai mengunjungi dua destinasi wisata super premium masing-masing pulau Samosir di Sumatra Utara dan Labuhan Bajo , NTT dalam rentang waktu seminggu di bulan Desember ini.

Di Pulau Samosir, Taslim berkunjung selama 3 hari melihat situasi, berdialog dg pelaku wisata dan melantik pengurus forkoma Samosir dipimpin ketuanya Pilippi Simarmata. Dan di depan puluhan peserta seminar forkoma di hotel Sopo Toba, Samosir 4 Desember 2021.

Taslim menekannya, betapa pentingnya menyiapkan sumber daya masyarakat lokal yang mampu mengisi pasar kerja di era wisata super premium.

“Nah, di sinilah Forkoma biasa memainkan peran melalui berbagai pelatihan yang akan dilakukan untuk membekali kaum muda di daerah Samosir ini,” kata Taslim kepada awak media, Minggu (12/12/2021).

Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim menyerahkan pataka Forkoma kepada ketua Forkoma Samosir Pilippi Simarmata dlm sebuah acara pelantikan di Sopo Toba Hotel , Tomok – Samosir Sabtu 4 Des 2021 (dok/Ist).

Dalam dialognya dengan peserta Rapat Kerja Daerah (Rakorda) Forkoma se-NTT di Rumah SVD Ketentang,Labuan Bajo, Sabtu (11/12/2021), Taslim menegaskan agar lembaga yang dipimpinnya (Forkoma) di NTT mengindentifikasi dengan cermat apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat lokal.

Hal tersebut agar dapat menjadi mitra dengan BUMN,masyarakat pendatang dan dunia usaha lainnya dalam mengisi era super premium yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini.

Ia menegaskan, masyarakat lokal harus siap, karna era ke depan akan menjadi arena persaingan bebas, sudah tidak zaman lagi menuntut kebijakan khusus buat masyarakat lokal, karna destinasi wisata sudah menjadi sebuah komoditi global.

“Forkoma mencermati dengan seksama tentang ‘apa yang bisa dibuat’ untuk memperkuat posisi tawar masyarakat lokal. Harus konkrit dan terukur, bukan wacana tentang apa yang diinginkan oleh Forkoma, tapi apa yang menjadi kebutuhan ril masyarakat setempat,” tegas Taslim di hdapan ratusan peserta Rakorda Forkoma se-NTT.
Sementara itu, ketua Forkoma NTT Aloysius Min, bertekat akan mendampingi masyarakat lokal NTT agar siap berperan maksimal di era wisata super premium tersebut.** Arief Lakasim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *