Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Ulama Madura Deklarasi Dukungan Untuk Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

36
×

Ulama Madura Deklarasi Dukungan Untuk Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Para Kiai, Ulama hingga Habaib Madura mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk memenangkan Pilpres 2024.

Deklarasi berlangsung di Gedung Adi Poday, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024). Deklarasi ini dihadiri langsung oleh pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin.

Ketua Timda AMIN Sumenep, Imam Hasyim memimpin pembacaan deklarasi yang diikuti oleh para hadirin.

“Kami para ulama, para habaib, kiai, muslimin-muslimat, para santri, para relawan dan seluruh simpatisan berikrar siap mendukung dan mensukseskan terpilihnya pasangan AMIN, Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden, Gus Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden Republik Indonesia menuju perubahan yang adil, makmur dan berdab,” kata Hasyim memimpin deklarasi yang diikuti peserta.

“AMIN,” seru Hasyim yang dijawab AMIN oleh peserta.

Acara deklarasi dukungan berlangsung meriah. Anies menyatakan, takjub dengan semangat hadirin yang memenuhi gedung tersebut.

“Sumenep ini luar biasa, insyaallah 14 Februari jadi hari perubahan Indonesia,” ucap Anies.

Untuk adanya perubahan, kata Anies, diperlukan wewenang. Maka dari itu Anies mengajak seluruh hadirin untuk mencoblos Pasangan Anies Muhaimin pada Pilpres 2024 mendatang.

Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengatakan, masuknya dukungan Ulama dalam gerbong pendukung capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kian menguatkan citra mereka sebagai pasangan calon yang membawa suara umat Islam.

Ahman beranggapan, dukungan ulama memberikan pengaruh karena suara ulama ini besar.
“Tentu akan punya pengaruh karena suara ulama ini besar,” kata Ahman.

Menurut Ahman, dukungan para kiai dan ulama sudah semakin solid. Dia pun berharap, hal itu menjadi pertanda lahirnya sebuah harapan untuk sebuah perubahan 14 Februari 2024.

Ahman pun optimis dukungan dari kiai dan ulama menjadi modal kuat pasangan AMIN dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Jawa Timur menjadi peluang sangat kuat untuk AMIN menang karena dukungan Pesantren-pesantren, Kiai-kiai sepuh, juga ulama-ulama di berbagai kabupaten yang solid. Dukungan itu lah yang membuat AMIN yakin pada Pilpres 14 Februari (2024) nanti akan menang,” ujar Ahman Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *