Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Yuk Ketahui Caleg DPR RI Dapil Sumbar I dan DPRD Sumbar Dapil 8 dari PKS

86
×

Yuk Ketahui Caleg DPR RI Dapil Sumbar I dan DPRD Sumbar Dapil 8 dari PKS

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah semakin dekat. Tepatnya tanggal 14 Februari 2024, seluruh rakyat Indonesia yang telah memenuhi syarat akan ikut berpartisipasi menentukan siapa yang akan memimpin bangsa ini selama lima tahun ke depan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi mengumumkan daftar partai politik peserta Pemilu 2024. Terdapat sebanyak 24 partai politik yang akan bertarung memperebutkan suara rakyat.

Salah satu partai politik peserta Pemilu 2024 adalah PKS. Untuk memenangkan kontestasi tersebut, PKS mengusung kader terbaiknya untuk mendulang suara. Tak terkecuali untuk DPR RI Dapil Sumbar I.

Di Dapil Sumbar I ada delapan kursi yang diperebutkan. PKS sendiri mengisi kedelapan caleg itu dengan tokoh yang sudah teruji dan kaya pengalaman.

Kedelapan caleg PKS dari Dapil Sumbar I sesuai dengan nomor urut adalah;

1. H. Rahmat Saleh, S. Farm
2. Dr. H. Hermanto, SE, MM
3. Hj. Harneli
4. H. Lindo BR. Ginting, Amd. Kep
5. Muhammad Zuhrizul, SE
6. Sri Handayani
7. Fardi Nizar
8. Ibrahim Irwan Prayitno, ST

Senada dengan pemilihan calon DPR RI dari dapil Sumbar I, pemilihan calon DPRD Sumatera Barat, PKS juga mengusung kader terbaik yang siap berkhidmat untuk kemajuan bangsa dan negara di Dapil Sumbar VIII.

Orang-orang terpilih dari PKS untuk berkontestasi dalam pemilihan caleg Sumbar dapil VIII sesuai nomor urut adalah sebagai berikut;

1. H. Mochklasin, S.Si.
2. Hamdanus, S. Fil. I, M.Si
3. Kurnia Gusni, S.Pd
4. H. Meldian, S.TP, MM
5. Saiful Ardi, S.Sos., M. Hum.
6. Jayanti
7. Haryandi Eka Putra, SE

Dewan pakar PKS Ahman Nurdin, mengatakan, caleg DPR RI yang diusung PKS pada Pemilu 2024 khususnya di Dapil Sumbar I adalah kader terbaik yang telah teruji serta kaya akan pengalaman.

“Kita bisa lihat bersama, semuanya kader PKS yang sudah berpengalaman. Telah banyak yang telah dibuat untuk kemajuan Ranah Minang,” ungkap Ahman Nurdin.

Begitu pula, sambungnya, dengan calon DPRD Sumbar Dapil Sumbar 8, ketujuh calon adalah tokoh yang tidak asing bagi masyarakat Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai.

“Lakek tangannya sudah dirasakan oleh masyarakat banyak,” ucapnya.

Dengan selalu bersama dan membela rakyat, Ahman Nurdin berkeyakinan perolehan suara PKS akan meningkat.

Ia menambahkan, politik gagasan yang dibawa PKS akan diterima oleh masyarakat. Dikatakan, pada Pemilu 2019, Nurdin mengungkapkan bahwa PKS berhasil memperoleh sebanyak 11,49 juta suara atau 8,21 persen dari total suara sah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *