Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

4 Calon Ketua Forum Komunikasi Keluarga Punggasan Ditetapkan

76
×

4 Calon Ketua Forum Komunikasi Keluarga Punggasan Ditetapkan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Tahapan Pemilihan Pengurus Forum Komunikasi Keluarga Punggasan (Forkap) terus bergulir. Terbaru, tahapan pemilihan pengurus baru FORKAP telah masuk pada penjaringan dan penetapan calon ketua.

Empat tokoh terbaik Punggasan telah ditetapkan untuk maju menjadi orang nomor satu di organisasi Rang Punggasan tersebut.

Sesuai dengan nomor urut, keempat tokoh tersebut ialah Ahman Nurdin, Depkahardi, Masrianto dan Freddy.

Penetapan calon ketua Forkap periode 2024-2027 tersebut ditetapkan berdasarkan rapat panitia yang digelar pada Kamis (10/8). Dalam rapat tersebut hadir calon ketua dan panitia dan segenap pengurus.

Kepada awak media, salah satu calon Ketua Forkap, Ahman Nurdin mengungkapkan alasannya untuk kembali maju sebagai ketua Forkap periode 2024-2027.

Keputusan untuk maju sebagai calon ketua Forkap diambil setelah pertimbangan yang matang. Selain itu, dukungan dari dunsanak Punggasan yang menginginkan dirinya untuk kembali maju menambah keyakinannya.

Calon ketua dengan nomor urut satu itu mengatakan, memiliki sejumlah alasan yang membuat dirinya ingin kembali mencalonkan diri sebagai ketua Forkap. Salah satunya ingin membawa Forkap kearah yang lebih baik lagi.

Dikatakan, visinya adalah menjalin dan mempererat jalinan tali silaturahmi antar warga Punggasan yang merantau di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Jabodetabek sehingga menumbuhkan kecintaan terhadap tanah kelahiran.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Ahman Nurdin telah menyusun berbagai misi. Salah satunya ialah berbagi informasi akan peluang kerja bagi warga Punggasan baik di ranah atau di perantauan.

Kemudian, sebagai organisasi sosial, program tolong menolong sesama perantau akan lebih digalakkan.

“Karena diperantauan ini, kita adalah saudara. Jadi sudah kewajiban kita untuk saling bantu dan tolong menolong. Sesuai pepatah tetua Alek baiak baimbauan, Alek buruak baambauan,” terangnya.

Selain itu, kata dia, pengurus Forkap juga akan ikut berperan aktif mempromosikan Nagari Punggasan dengan segala keunggulannya dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di ranah. Sehingga, kata dia, Punggasan akan dikenal oleh orang-orang di seluruh Indonesia.

“Kita sebagai warga Punggasan yang ada di perantauan punya kewajiban moral untuk memperjuangkan agar Punggasan mampu eksis dan tidak di pandang sebelah mata oleh daerah lain. Kita yakin kita mampu, karena punya SDM berkualitas. Syaratnya kita harus kompak dan bersatu,” kata dia.

Agar visi dan misi itu terwujud, dalam kepengurusan yang baru nantinya bila diamanahkan kembali sebagai ketua Forkap, ia akan membuat program kerja berdasarkan skala.

“Agar lebih terarah kita buat program itu berdasarkan skala. Mana yang prioritas, mana yang jangka pendek, menengah ataupun panjang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahman Nurdin mengajak seluruh anggota Forkap khususnya yang berdomisili di Jabodetabek untuk menghadiri acara tersebut.

Dikatakan, selain memilih pengurus baru, para perantau dari Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti di Jabodetabek dapat saling berinteraksi dan bertukar informasi baik informasi di ranah maupun di rantau. Ia berharap, acara ini nantinya dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan perantau.

“Acara ini dapat melepas rindu dengan dunsanak di perantauan. Selain itu, juga memperkuat tali silahturahmi,” harapnya.

Untuk itu, ia berharap para perantau bisa hadir bersama untuk bisa bersua dengan dunsanak sakampuang sanagari.

“Sehingga terus dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan perantau dan memperkuat tali silahturahmi,” kata dia. (AZ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *