Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Anies Janji Bangun Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA di Perkampungan Maluku

81
×

Anies Janji Bangun Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA di Perkampungan Maluku

Sebarkan artikel ini
Anies menceritakan alasannya membangun Lapangan Sepak Bola di perkampungan kumuh dan padat karena banyaknya anak-anak potensial bermain sepak bola yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. (Foto dok AN )
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali menyapa masyarakat Ambon dalam agenda Desak Anies di Beby Indah Beach Ambon, Senin (15/1/2024)

Pada kesempatan itu Anies menceritakan kekagumannya terhadap talenta-talenta sepak bola anak muda Maluku setelah membaca sebuah buku yang berjudul ‘Jalan Lain ke Tulehu’ yang ditulis Zen RS.

Dari membaca buku tersebut, Anies mengaku semakin mendapatkan penegasan bahwa Maluku mempunyai talenta berpotensi untuk prestasi sepak bola Indonesia. Dan itu harus didorong lewat kebijakan pemerintah.

“Jadi apa yang ingin kami lakukan kami akan membangun stadion, bukan stadion, lapangan-lapangan sepak bola di kampung-kampung yang berstandar FIFA, rumputnya berstandar FIFA,” kata Anies menjawab pertanyaan seorang pemuda dari Ambon.

Anies Baswedan ingin semakin banyak lahir ‘Bintang dari Timur’ yang merupakan julukan para talenta emas sepak bola dari Maluku.

Anies menyebut, lapangan sepak bola yang akan dibangun dapat diakses secara gratis oleh masyarakat. Hal yang sama kata Anies sudah pernah dilakukan di DKI Jakarta.

“Di Jakarta kami bangun lapangan standar FIFA di tengah-tengah kampung-kampung kumuh dan padat. Lapangannya dengan rumput FIFA,” ucapnya.

Anies menceritakan alasannya membangun Lapangan Sepak Bola di perkampungan kumuh dan padat karena banyaknya anak-anak potensial bermain sepak bola yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Lapangan sepak bola kami bangun di perkampunyan karena mereka tidak pernah merasakan fasilitas yang bertaraf internasional kami bangun itu di tengah perkampungan dan kami berikan tulisan amat besar bahwa, ‘lapangan ini tidak untuk dikomersialkan, lapangan ini untuk dipakai oleh rakyat,” lanjutnya.

Anies ingin lewat lapangan-lapangan yang akan dibangun itu, anak-anak yang memiliki latar belakang keluarga belum sejahtera, bisa merasakan main sepak bola di lapangan yang setara dengan lapangan-lapangan yang digunakan di stadion-stadion internasional.

“Kami melihat banyak lapangan standar FIFA hanya bisa dinikmati oleh anak-anak dari keluarga mampu, karena sekali main mereka harus bayar dengan cukup mahal,” kata Anies.

“Biarkan negara menyiapkan fasilitas kelas dunia tanpa harus bayar supaya rakyat merasakan republik hadir untuk semuanya,” pungkasnya.

Di lain kesempatan, Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin menyatakan keyakinannya bila Anies menjadi presiden, dia akan mampu membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di perkampungan Maluku.

“Kita bisa lihat banyaknya stadion sepak bola bagus di perkampungan Jakarta yang dibangun Pak Anies. Kalau Pak Anies sudah mengamati, memperhatikan, dan semuanya memungkinkan apalagi kalau beliau sudah berjanji insyaallah akan ditepati.

“Apalagi kalau pembangunan stadion tersebut untuk membahagiakan rakyat banyak, khususnya masyarakat pencinta sepak bola,” ucap Ahman.

Ahman menilai, keberpihakan Anies kepada rakyat Indonesia sangat jelas, khususnya masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *