Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Bahas Kondisi Kampung, Gelaran Bukber IKWAL Jakarta Lancar dan HBH 1445 Disepakati 11 Mei 2024

140
×

Bahas Kondisi Kampung, Gelaran Bukber IKWAL Jakarta Lancar dan HBH 1445 Disepakati 11 Mei 2024

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Jakarta — Para penggiat persatuan Rang Lengayang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta bahas kondisi dampak sosial dan upaya penanggulangan banjir yang terjadi Kecamatan Lengayang-Pessel.

Ahad (31/3/2024) lalu, Ketua IKWAL Jakarta dan Sekitarnya, Kolonel Ardijon serta puluhan penggiat persatuan Rang Lengayang lainya bersilaturahmi dengan Berbuka Bersama di Gedung Cilandak Eksekutif Office (CEO) lantai 16 di jalan TB Simatupang nomor 18 C Cilandak Jakarta Selatan, milik Hj Leni Haryono.

“Alhamdulillah, dengan fasilitas tempat dari Hj Leni Haryono, dimana beliau penasehat Ikwal Jakarta perantau berasal dari Lakitan Kecamatan Lengayang Pesisir Selatan, silaturahmi Bukber berjalan dengan baik,” ujar Ardijon kepada wartawan media ini, Senin (1/3/2024).

Ia menjelaskan sebelum berbuka puasa kegiatan di awali dengan berdiskusi tentang dampak sosial dan upaya penanggulangan banjir yang terjadi beberapa pekan lalu di Lengayang-Pessel.

Selain itu, panitia yang ditugaskan menyerahkan bantuan IKWAL Jakarta kepada warga Lengayang yang terdampak bencana banjir juga berkesempatan melaporkan kegiatan bantuan atau donasi yang telah diserahkan dalam bentuk beras.

“Tidak hanya, Bukber tahun ini juga telah merencanakan persiapan Halal Bi Halal (HBH) Ikwal Jakarta tahun 1445 H, dan penyampaian doa untuk Pak Mayor Marinir Mardi Rahman Sekjen Ikwal yang sedang sakit semoga Allah SWT angkat penyakit dan dapat kembali beraktifitas, Amin,” Ardijon melanjutkan.

HBH IKWAL Jakarta mendapatkan masukan dan saran dari Penasehat Ikwal Jakarta, H Darmalis, Hj Leni Haryono, dan H Marsil SH, MH, dimana menyepakati HBH IKWAL Jakarta akan dilaksanakan di anjungan Sumatera Barat Taman Mini Idonesia Indah Jaktim, pada hari Sabtu, tanggal 11 Mei 2024 pukul 10.00 WIB, dengan rencana akan dihadiri para perantau asal Lengayang seJabodetabek, organisasi Kec Se-Pessel yang ada di Jakarta, komunitas dan tamu undangan tokoh tokoh Pessel.

“Mari kita selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, menjaga silaturrahim selalu bekerjasama dan bergotong royong tingkatkan semangat dan kemauan sebagai enterpreneur jiwa wira usaha supaya kehidupan menjadi lebih baik,” demikian H Darmalis seperti yang disampaikan Ardijon.

“Untuk suksesnya HBH 1445 Ikwal Jakarta ketua panitia diamanahkan kepada Pak Hendra Midi,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Hendra Midi mengungkapkan bahwa pihaknya akan merencanakan dan menyiapkan acara sebaik mungkin dan semeriah mungkin karena acara ini merupakan agenda rutin tahunan ajang silaturrahim bertemu, sanak saudara karib kerabat dan handai tolan, insha Allah akan disiapkan tenant tenant yang menyajikan masakan dan makanan khas kampuang halaman.

Ardijon mengingatkan agar panitia melaksanakan kegiatan HBH dengan maksimal efektif dan efisien, mengundang seluruh para perantau Lengayang dan tokoh tokoh lainnya sehingga terwujud Alek bayiak baimbauan aleh buwuak baambuan.

Turut hadir juga hadir pengurus Ikwal Jakarta lainya, Bendum Durrakmal, Ketua 3 H Arifin, Ketua 4 Kasrial Daril, Jon Jambak, Eman Kampai, Faisal Kampai, PB Ikwal dan bundo kanduang serta anak anak putera puteri asal Lengayang lainya. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *