Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaTerbaru

Charouck Arirachakaran Presiden Sepaktakraw Meninggal Dunia, Syafrizal Bakhtiar Terkesan dengan Kepimpinannya

122
×

Charouck Arirachakaran Presiden Sepaktakraw Meninggal Dunia, Syafrizal Bakhtiar Terkesan dengan Kepimpinannya

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA, RELASI PUBLIK — Dunia persepaktakraw dunia kehilangan sasok pemimpin utama dalam kemajuan sepaktakraw pada usai 91 tahun, Charouck Arirachakaran Presiden Persekutuan Sepak Takraw Antarabangsa (Istaf), yang meninggal karena ketuaannya.

Berita duka ini dilaporkan oleh Wakil Presiden Sepaktakraw Asia (ASTAF) kepada wartawan media ini, Selasa (22/8/2023) dari Jakarta.

Presiden Persekutuan Sepak Takraw Antarabangsa (Istaf), Charouck Arirachakaran meninggal dunia pada usia 91 tahun, Senin (21/8) kira-kira pukul 4.40 petang kemarin di kediamannya di Thailand.

Charouck Arirachakaran meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi para pengurus sepaktakraw di dunia termasuk di Indonesia, kata Wakil Ketua Umum ASTAF, Syafrizal.

Charouck Arirachakaran berpesan, “walau pun berbagai dinamika organisasi terjadi karena kelalaian pengurus, janganlah pembinaan para atlet menjadi korbangnya”

Charouck juga pernah memimpin Persatuan Sepak Takraw Thailand (TAT) selain pernah bergelar Presiden Persekutuan Sepak Takraw Asia (Astaf).

Charouck Arirachakaran yang dilahirkan pada 9 Disember 1932 pada awalnya menjabat Ketua Umum TAT pada 1987 dan menjadi Presiden Majlis Olimpik Asia (OCA) sejak 2003 dan memimpin ISTAF pada periode 2022-2026 dengan mengalahkan Karen Claire Tanchanco-Caballero dari Filipina.

Charouck menjadi Presiden ASTAF hasil pemilihan resmi pada tahun 1985 dan menjabat Presiden ISTAF 1992 di Bangkok. Presiden Astaf mulai 15 Disember 1985 setelah dalam pemilihan mengalahkan Ahmad Razali Ali (Allahyarham Tan Sri yang juga Presiden Persatuan Sepak Takraw Malaysia – PSM). (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *