Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Desak Anies Edisi Terakhir Membludak Lebih dari 10 Ribu Peserta, Ahman Nurdin: Bukti Rakyat Ingin Perubahan

60
×

Desak Anies Edisi Terakhir Membludak Lebih dari 10 Ribu Peserta, Ahman Nurdin: Bukti Rakyat Ingin Perubahan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Ribuan orang yang terdiri dari berbagai kalangan usia dan profesi memadati acara Desak Anies yang digelar di DBL Arena Surabaya, Jumat (10/2/2024) malam. Ini merupakan Desak Anies edisi ke-22 atau yang terakhir sebelum masa tenang kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pun menyebut acara “Desak Anies” di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam dahsyat karena peserta-nya yang membludak.

“Ini rekor Desak Anies. Belum pernah sebanyak ini, belum pernah sebanyak ini pendaftar,” kata Anies Baswedan.

Dilansir dari akun instagram @ubahbareng sebelumnya menyebut pendaftaran telah ditutup sehari sebelum acara, karena jumlah pendaftar mencapai angka lebih dari 10 ribu orang.

“10.000++ pendesak Anies di Surabaya. Mohon maaf pendaftaran harus kami tutup, terima kasih banyak atas antusiasme para pendaftar,” tulis akun tersebut.

Dengan keterbatasan peserta yang dapat ditampung di DBL Arena, sehingga sebagian peserta menyaksikan dari luar arena.

“Saya menyapa dulu peserta di bawah dan di luar. Kita tidak berbicara dengan yang luar dengan lisan tapi dengan hati. Terima kasih sudah datang, terima kasih sudah bagian dari perubahan di negeri ini,” tutur Anies.

Desak Anies merupakan bagian dari rangkaian kampanye Anies Baswedan yang membuka ruang dialog dan diskusi untuk berbagi ide gagasan dengan masyarakat secara dekat.

Desak Anies Surabaya merupakan acara Desak Anies terakhir sebelum masa tenang kampanye. Sebelumnya Desak Anies dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia.

Ini merupakan rekor terbanyak pengunjung Desak Anies mengalahkan Desak Anies edisi Semarang pada pekan lalu yang dihadiri lebih dari 8 ribu pengunjung.

Di lain kesempatan, Dewan Pakar PKS Ahman Nurdin mengatakan Desak Anies merupakan program diskusi yang spesifik menyasar generasi muda telah mampu menumbuhkan kepedulian anak muda terhadap isu politik.

Hal tersebut terbukti dari antusiasme tinggi dari masyarakat yang menghadiri acara ‘Desak Anies’ terakhir di Surabaya.

“Meski menyasar anak muda, isu yang dibahas dalam acara tersebut sangat luas sehingga hal itu bisa memberikan pengetahuan baru kepada masyarakat,” ucap Ahman.

Menurut Ahman, program kampanye ‘Desak Anies’ merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan generasi muda. Membludaknya peserta, sambung Ahman, merupakan bukti bahwa rakyat menginginkan perubahan.

“Saya kira apa yang dilakukan oleh Pak Anies luar biasa. Dari satu tempat ke tempat lain, bertemu anak-anak muda melalui Desak Anies. Itu kan pencerdasan,” kata Ahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *