Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaJakartaPolitkTerbaru

Lautan Manusia Hadiri Puncak Kampanye Akbar AMIN di JIS, Ahman Nudin Optimis Menang 1 Putaran

97
×

Lautan Manusia Hadiri Puncak Kampanye Akbar AMIN di JIS, Ahman Nudin Optimis Menang 1 Putaran

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

JAKARTA – Peserta kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu, 10 Februari 2024, membludak.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00-12.00 WIB itu sudah mulai dipadati massa dari pukul 04.00 WIB. Bahkan ada yang rela menginap dari semalam untuk meramaikan acara kampanye akbar ini.

Berdasarkan siaran langsung dari Youtube Anies Baswedan, arena dalam JIS tampak sudah dipenuhi lautan manusia baik di kursi dalam maupun dibawah rumput lapangan. Bahkan, rombongan orang masih terus berdatangan mendekati area luar JIS.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan melakukan kampanye akbarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari 2024. Dalam acara tersebut nantinya, sejumlah ketua umum parpol pengusung akan ikut berpidato.

Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian kepada awak media mengatakan mereka yang bakal ikut pidato diantaranya Ketua umum partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Ya perwakilan dari partai koalisi juga akan (berpidato), Pak Surya Paloh, Presiden Syaikhu dan lain-laib juga akan pidato. Kalau PKB, kan diwakili Gus Imin ya,” ujar Angga.

Angga juga mengatakan, acara puncak kampanye akbar diJIS hari ini juga diisi oleh sejumlah band musik, diantaranya Nasidiria, D’masiv dan juga stand up comedy.

Sementara itu, Dewan Pakar DPP PKS, Ahman Nurdin mengaku terharu setelah menyaksikan antusiasme masyarakat berkunjung ke JIS dalam kegiatan kampanye akbar Anies-Muhaimin. Dia bangga dan optimis menang satu putaran.

“Ini membanggakan buat kita semuanya dan memberikan rasa optimis kepada kita seluruh pendukung pasangan Anies-Muhaimin. Ini insyaallah bismillah bisa satu putaran,” kata Ahman.

Keramaian pendukung Anies-Muhaimin hari ini disebut menjawab anggapan pasangan calon (paslon) lain yang juga menyerukan satu putaran. Termasuk, mematahkan hasil survei yang menempatkan Anies-Muhaimin pada posisi kedua bahkan ketiga.

“Menurut saya ini adalah fakta objektif yang kemudian membuktikan bahwa survei-survei itu bisa jadi abal-abal,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kampanye terakhir dalam Pemilu 2024. Indonesia akan memasuki masa tenang mulai 11-13 Februari 2024 dan melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing pada Rabu, 14 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *