Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaTangerangTerbaru

Dorong Soliditas Perantau Lengayang, IKPL Tanggerang Sukses Gelar HBH 1444 H/2023 dan Milad Ke-14

43
×

Dorong Soliditas Perantau Lengayang, IKPL Tanggerang Sukses Gelar HBH 1444 H/2023 dan Milad Ke-14

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

TANGERANG — Pengurus Ikatan Keluarga Perantau Lengayang (IKPL) Tanggerang mengajak para perantau Lengayang yang berdomisili di Tanggerang untuk selalu menguatkan persatuan.

Hal itu diupayakan IKPL dengan menggelar Halal Bihalal IKPL 2023 yang dirangkai dengan Milad Ke-14 IKPL pada Minggu, 9 Juli 2023, agar silaturahmi dan persatuan Rang Lengayang di Tanggerang dan sekitarnya lebih solid dan kompak pasca Pandemi Covid-19.

“Kesatuan dan soliditas perantau Lengayang di Tanggerang mesti digiatkan kembali, termasuk mendukung program IKWAL Jakarta nantinya, ” ujar Ketua IKPL Tanggerang Ujang Kardi didampingi sekretaris Deski Irmanto kepada wartawan media ini, Senin (10/7/2023).

Walaupun, lanjutnya, IKPL Tanggerang sudah beraktivitas sejak 2009 silam yang diprakasai Alm Syarmenan, namun konsolidasi yang kompak untuk menggelar acara HBH baru bisa dilaksanakan pada 1444 H/2023.

“Hal ini terlihat dengan antusiasnya warga IKPL Tanggerang untuk menyukseskan HBH 1444 H/2023 dan Milad Ke-14 yang dihadiri langsung Ketua Umum IKWAL Jakarta dan Sekitarnya, Bapak Kolonel CKM, Ardijon,” jelasnya.

Sementara itu, Deski Irmanto yang juga Ketua IKWAL Rayon Tanggerang menjelaskan, semarak Milad Ke-14 IKPL Tanggerang dan Sekitarnya dengan memberikan hiburan Rabab Pasisia semalam suntuk pada Sabtu (8/7) malam yang menghadirkan perabab kenamaan Pessel saat ini, Siril Asmara di posko IKPL Tanggerang Jl Gajah Tunggal, Jatakek-Tanggerang.

Turut hadir dalam acara barabab semalam suntuk itu, selain pecinta kesenian tradisional Rang Pasisia itu di perantauan juga turut hadir Sekjen IKWAL Jakarta, Mayor Mar, Mardi Rahman, utusan DPC IKM Priok yang ada di Tanggerang, Ketua IKPLB Bali, Penasehat IKPL Tanggerang Edi Suardi dan H Edwar, Jon Jambak dan Piko Marda serta lainya.

Sedangkan ditempat yang sama pada Minggu (9/7) dilaksanakan acara HBH 1444 H/2023 yang bertemakan ” Manjalin Nan Taurai Malapeh Tadagak Jo Hati Nan Suci”, dihadiri lima ratusan perantau Lengayang dari berbagai pelosok Tanggerang dan sekitarnya, yang dihibur dengan musik dan tarian Minang.

“Kami dari panitia HBH IKPL Tanggerang mengucapkan terimakasih kepada dunsanak yang hadir dan pemuka masyarakat perantau yang berpartisipasi” ujar Deski Irmanto, didampingi panitia lainya, Taher Sikumbang, Yulmaningsih Jambak dan generasi muda IKPL, Randi dan kawan-kawan.

Secara terpisah, Ketua IKWAL Jakarta, Ardijon mengungkapkan melalui momentum HBH IKPL 2023 telah terlaksana silahturahmi akbar Perantau Lengayang di Tanggerang dan pada kesempatan itu juga disampaikan doa kepada warga perantau Lengayang yang telah menghadap sang khalik.

“Alhamdulillah melalui HBH IKPL bisa menjadi lapeh tadagak sesama perantau dan juga perantau Lengayang bisa membuktikan barek sapikuah ringan sajinjiang di tanah rantau,” ujar Ardijon, tokoh masyarakat Lengayang di perantauan. (Agusmardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *