Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita Utama

DPD Minta Masyarakat Harus Berani Lawan Berita Hoax Vaksin Corona

28
×

DPD Minta Masyarakat Harus Berani Lawan Berita Hoax Vaksin Corona

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD RI La Nyalla
banner 325x300

JAKARTA,RELASIPUBLIK.COM-Dewan Perwakilan Daerah RI meminta masyarakat harus berani lawan berita hoax soal vaksi corona (Covid-19). Adapun, jadwal waktu resmi vaksinasi Corona hanya tinggal izin edar dari BPOM. Setelah pada hari ini MUI menerbitkan Fatwa yang putusannya, Vaksin Sinovac halal dan suci.

“Apabila tidak ada aral melintang vaksinasi Covid-19 akan dimulai dilakukan pada pekan depan dan pelaksanaannya diharapkan bisa berjalan lancar,” tegas Ketua DPD Lanyala Mataliti di Jakarta Jumat kemarin.

Ia menjelaskan, Vaksinasi ini adalah langkah nyata dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Supaya aktivitas kita bisa kembali normal.

“Jadi semua agar mendukungnya. Dan jangan percaya berita Hoax serta lawan Hoax yang masih beredar di sosial media,” ujarnya.

Menurut La Nyalla, posisi DPD dalam hal ini mendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI secara resmi telah menyampaikan Fatwa bahwa vaksin Sinovac halal dan suci.

Terkait aspek kesehatan dan medisnya masih menunggu izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk penggunaan secepatnya. Persoalan masih banyaknya beredar berira Hoax atau pemberitaan bohong seputar vaksin produksi Sinovac.

“Pada awal ada pro dan kontra masih wajar. Setelah keluar Fatwa MUI mengenai vaksin Sinovac. Semestinya sudah tak ada lagi Hoax,” jelasnya.

Hoax harus dilawan. Percayakan pada pemerintah. Sejumlah Hoax yang sempat beredar di masyarakat antara lain menyebutkan jika vaksin bisa mengubah gen.

Adapun, hoax lainnya kata La Nyalla, vaksin yang akan disalurkan mengandung vero cell yang berasal dari ginjal monyet hijau Afrika, African green monkey. Dan beberapa hoax lainnya di medsos.** (Domi).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *